Thufail, Durriyah Faatin (2023) Pentingnya Peran Guru Pendamping Khusus Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus Di Kelas Inklusi Sekolah Dasar. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8 (2). pp. 3931-3944. ISSN 2548-6950
|
Text
Halaman Persetujuan Publikasi Jurnal_durriyah faatin Thufail.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text (Artikel Publikasi)
Artikel_durriyah faatin thufail.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Peran guru pada saat didalam kelas membutuhkan keterlibatan pada anak yang berkebutuhan khusus untuk mengelola sebuah pembelajaran. Guru harus memiliki kompetensasi dalam memberikan pelayan pendidikan secara inklusi. Hal tersebut sangat diharapkan karena seorang anak yang berkebutuhan khusus sangat memerlukan pendamping untuk melakukan kualifikasi akademik dalam kontens pendidikan luar biasa atau pendidikan yang diberikan secara khusus pada anak yang membutuhkannya. Sementara itu guru juga harus bisa menyampaikan materi dengan sebuah kekereatifan agar materi yang disampaikan dapat dipahami oleh seorang anak yang berkebutuhan khusus tersebut. Pendidikan inklusi merupakan sebuah pembelajaran yang dirujuk kepada pendidikan berkebutuhan khusus yang memiliki hak untuk sebuah pendidikan. Pendidikan inklusi termasuk dalam hal yang baru di Indonesia oleh karenanya pendidikan secara inklusi tersebut sangat diperlukannya sosialisasi akan pentingnya pendidikan secara inklusi untuk seorang anak yang berkebutuhan khusus.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | the role of teachers, students with special needs, inclusion |
Subjects: | Education Primary and secondary education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Durriyah Faatin Thufail |
Date Deposited: | 08 May 2024 03:13 |
Last Modified: | 08 May 2024 03:13 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/10331 |
Actions (login required)
View Item |