Efektifitas Penggunaan E-Modul Berbasis Moodle Dengan Pendekatan ICARE Pada Siswa Kelas VII

Roikha, Aliyatur (2023) Efektifitas Penggunaan E-Modul Berbasis Moodle Dengan Pendekatan ICARE Pada Siswa Kelas VII. Postulat : Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 4 (1). pp. 70-82. ISSN 2723-0600

[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan Publikasi Jurnal aliyatur Roiha.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Artikel Publikasi)
Artikel Aliyatur Roikha.pdf

Download (708kB) | Preview
Official URL: https://journal.umg.ac.id/index.php/postulat/artic...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan rancangan dan mengimplementasikan hasil rancangan pengembangan modul pada siswa kelas VII di MTS Tarbiyatut Tholibin. Untuk mengetahui respon siswa terhadap e-modul berbasis moodle. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and development) dengan model pengembangan ADDIE. Untuk mengetahui respon siswa terhadap e-modul berbasis moodle diperoleh dengan metode angket. subjek pada penetian ini sebanyak 20 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-modul efektif digunakan karena hasil validasi oleh ahli materi sebanyak 98,4%, ahli media 90% dan keefektifan memperoleh 85,5%. Penelitian ini diharap dapat memberikan kontribusi positif dalam penggunaan e-modul berbasis moodle dengan pendekatan ICARE.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektifitas, Moodle, ICARE
Subjects: Education
Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Aliyatur Roikha
Date Deposited: 07 Feb 2025 02:52
Last Modified: 07 Feb 2025 02:52
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/10363

Actions (login required)

View Item View Item