Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit XY

Putri, Wahyu Thahara Kusumaning (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit XY. Jurnal Ekonomi dan Manajemen Teknologi (EMT) KITA, 8 (2). pp. 811-821. ISSN 2549-6204

[img]
Preview
Text
Halaman Persetujuan Publikasi Jurnal_Wahyu Thahara Kusumaning Putri.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Artikel Publikasi)
Artikel Jurnal Wahyu Thahara Kusumaning Putri.pdf

Download (398kB) | Preview
Official URL: https://journal.lembagakita.org/index.php/emt/arti...

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi terhadap Kepuasan Pasien pada Rumah Sakit XY. Pada penelitian ini pengambilan ukuran sampel menggunakan rumus slovin berjumlah 338 responden. Teknik sampling menggunakan nonprobability sampling. Data diambil menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala likert. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Fasilitas berpengaruh secara parsial terhadap Kepuasan Pasien namun Kualitas Pelayanan dan Lokasi tidak berpengaruh secara parsial terhadap Kepuasan Pasien. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pasien.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Pasien
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Wahyu Thahara Kusumaning Putri
Date Deposited: 10 Jun 2024 04:05
Last Modified: 10 Jun 2024 04:05
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/10549

Actions (login required)

View Item View Item