Najib, Maulan (2024) Usulan Strategi Pemasaran Aneka Olahan Mente Pada UD Bokrie Dengan Metode SWOT dan QSPM. Journal of Information Technology and Computer Science (INTECOMS), 7 (3). pp. 783-790. ISSN 2614-1574
|
Text
Lembar Persetujuan Publikasi 1.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text (Artikel Publikasi)
Artikel 1.pdf Download (671kB) | Preview |
Abstract
UlD Bokrie melrulpakan salah satul indulstri rumahan yang belrgelrak dibidang makanan. Namuln delmikian dizaman selkarang banyak selkali belrmulncullan ulsaha makanan belrlombah lombah delngan kellelbihan, krelativitas, inovasi dan promosi yang melmbulat makanan telrselbult selmakin diminati dan dikelnal olelh konsulmeln, selhingga haruls mellakulkan inovasi dan pelngelmbangan yang belrkaitan delngan stratelgi pelmasaran yang belrsifat stratelgis dalam rangka melmelnangkan pelrsaingan tak telrkelculali selpelrti halnya pada UD Bokrie. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proposisi strategi pelmasaran anelka olahan melntel di UlD Bokrie delngan melnggulnakan meltodel analisa SWOT dan QSPM. Adapun dari permasalahan pada penelitian ini adalah jumlah penjualan produksi julmlah pelnjulalan produlksi dalam elnam bullan telrakhir melngalami pasang sulrult dikarelnakan pelrmintaan tidak pasti. Temuan ini menunjukkan bahwa UD Bokrie dalam kondisi tumbuh dan berkembang baik, karena skor IFE adalah 3,014 , dan skor EFE adalah 2,956. Sedangkan nilai tertinggi matriks QSPM adalah 8,549 yaitu pada ST 3 (mengikuti pameran UKM di Kab Gresik maupun kota besar).
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | IFE Matrix – EFE, SWOT, QSPM, and Marketing Strategy |
Subjects: | Engineering > Industrial Engineering Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program |
Depositing User: | Maulan Najib |
Date Deposited: | 12 Jul 2024 06:55 |
Last Modified: | 12 Jul 2024 06:55 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/10899 |
Actions (login required)
View Item |