Pengembangan Multimedia Interaktif Melalui Aplikasi Articulate Storyline Pada Pembelajaran Matematika Materi perkalian Kelas III SDN Kedali

Jariyah, Lutfiah Ainun (2024) Pengembangan Multimedia Interaktif Melalui Aplikasi Articulate Storyline Pada Pembelajaran Matematika Materi perkalian Kelas III SDN Kedali. Sindoro: Cendikia Pendidikan, 5 (11). pp. 91-100. ISSN 3025-6488

[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Artikel Publikasi)
ARTIKEL.pdf

Download (6MB) | Preview
Official URL: https://ejournal.warunayama.org/index.php/sindoroc...

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi kurangnya penggunaan media pembelajaran di sekolah khususnya pada mata pelajaran matematika materi perkalian di kelas III SDN Kedali. Mengakibatkan peserta didik kurang aktif dalam proses pembelajaran berlangsung. Tujuan penelitian untuk mengembangkan dan menciptakan multimedia interaktif melalui aplikasi Articulate Storyline pada pembelajaran matematika materi perkalian kelas III SDN Kedali. Jenis penelitian pengembangan (R&D) dengan model ADDIE yaitu analisis, perancangan,pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Data diperoleh dari lembar validitas media dan keefektifan media. Hasil penelitian menunjukkan nilai uji validitas ahli media 88%, ahli desain 90%, ahli materi 94 % sehingga memiliki rata-rata 90% yang dikatakan valid. Hasil nilai uji keefektifan media memperoleh 100% sehingga dikatakan tuntas. Berdasarkan hasil tersebut multimedia interaktif melalui aplikasi Articulate Storyline pada pembelajaran matematika materi perkalian kelas III SDN Kedali telah valid dan efektif untuk digunakan dalam proses pembelajaran di Sekolah Dasar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Multimedia Interaktif, Articulate Storyline, Matematika, Perkalian
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Lutfiah Ainun Jariyah
Date Deposited: 15 Feb 2024 15:45
Last Modified: 15 Feb 2024 15:45
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/11212

Actions (login required)

View Item View Item