Pengaruh Leverage, Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, Dan Sustainability Reporting Terhadap Nilai Perusahaan

Ikadianti, Nabila (2024) Pengaruh Leverage, Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, Dan Sustainability Reporting Terhadap Nilai Perusahaan. Sustainable Jurnal Akuntansi, 4 (2). pp. 177-196. ISSN 2807-7318

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan Publikasi.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Artikel Publikasi)
Artikel.pdf

Download (325kB) | Preview
Official URL: https://journal.um-surabaya.ac.id/sustainable/arti...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperkirakan dampak leverage, pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan, dan sustainability report terhadap nilai perusahaan pada perusahaan yang tercatat di BEI pada tahun 2022. Riset ini ini mengaplikasikan pendekatan kuantitatif, dengan memanfaatkan data sekunden r berupa catatan keuangan bisnis yang komprehensif dan laporan keberlanjutan perusahaan. Sample penelitian ini terdiri dari 85 perusahaan sampel akhir yang dipilih menggunakan pendekatan pemilihan purposif. Dilakukan analisis data menggunakan pengujian regresi linier berganda dengan program SPSS 22. Temuan dari penelitian mempertunjukkan bahwa secara parsial, laporan keberlanjutan memiliki pengaruh terhadap nilai bisnis, tetapi variabel leverage, variabel pertumbuhan penjualan, dan variabel ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh. Temuan penelitian ini dimaksudkan sebagai pedoman untuk membuat keputusan investasi yang terkait dengan nilai bisnis dan dapat digunakan sebagai referensi bagi pihak lain yang ingin mengeksplorasi isu-isu relevan di masa mendatang. Perusahaan harus selalu berupaya untuk meningkatkan kinerja perusahaan sehingga dapat berdampak yang positif untuk jangka panjang di masa yang akan datang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Nilai Perusahaan, Leverage, Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, Sustainability Report
Subjects: Economic And Business > Accounting
Economic And Business
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Library of Congress Subject Areas > Accounting Study Program
Accounting Study Program
Depositing User: Nabila Ikadianti
Date Deposited: 25 Apr 2025 03:45
Last Modified: 25 Apr 2025 03:45
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/12224

Available Versions of this Item

  • Pengaruh Leverage, Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, Dan Sustainability Reporting Terhadap Nilai Perusahaan. (deposited 25 Apr 2025 03:45) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item