Pengaruh Strategi Bisnis Prospector Terhadap Kinerja Sekolah Dengan Peran Sistem Informasi Akuntansi Sebagai Variabel Moderating

Salma, Nadia Birru (2023) Pengaruh Strategi Bisnis Prospector Terhadap Kinerja Sekolah Dengan Peran Sistem Informasi Akuntansi Sebagai Variabel Moderating. Bussman Journal: Indonesian Journal of Business and Management, 3 (2). pp. 938-947. ISSN 2777-0559

[img] Text
2023_TA_AKN_190302081_HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL.pdf

Download (570kB)
[img]
Preview
Text (Artikel Publikasi)
2023_TA_AKN_190302081_JURNAL.pdf

Download (852kB) | Preview
Official URL: https://bussman.gapenas-publisher.org/index.php/ho...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi bisnis prospektor terhadap kinerja sekolah, serta peran Sistem Informasi Akuntansi memoderasi strategi bisnis prospektor terhadap kinerja sekolah tingkat SMA-SMK di Kabupaten Gresik. Jenis data yang digunakan adalah data primer, yang merupakan data kuantitatif dengan penyebaran kuisioner sebagai pengumpulan data responden. Sampel yang terkumpul pada penelitian ini sejumlah 54 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dalam penelitian ini, metode Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) digunakan untuk menganalisis data secara menyeluruh dengan software SmartPLS 3.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Bisnis Prospector berpengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Sekolah, dan Sistem Informasi Akuntansi tidak berpengaruh secara signifikan karena tidak dapat memoderasi Strategi Bisnis Prospector terhadap Kinerja Sekolah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Strategi Bisnis Prospektor, Kinerja Sekolah, Structural Equation Modeling
Subjects: Economic And Business > Accounting
Economic And Business
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Library of Congress Subject Areas > Accounting Study Program
Accounting Study Program
Depositing User: Nadia Birru Salma
Date Deposited: 26 Mar 2025 03:05
Last Modified: 26 Mar 2025 03:05
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/12328

Actions (login required)

View Item View Item