Hartono, Devandra Radya Putra (2024) Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Brand image, dan Online customer review terhadap Keputusan Pembelian Shopee Food. Co-Value: Jurnal Ekonomi, Koperasi & Kewirausahaan, 15 (7). ISSN 2809-8862
|
Text
halaman persetujuan publikasi_devandra r.p.h_210301115.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text (Artikel Publikasi)
5000-Article Text-24892-2-10-20241230.pdf Download (450kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tiga hal peting yakni pertama berupa pengaruh kemudahan penggunaan,kedua berupabrand image, dan ketiga berupa online customer reviews dihadapkan dengan keputusan pembelian yang adanya di Shopee Food. Tujuan dari cakupan penelitian ini ialah untuk melakukan pengidentifikasian beragam faktor dengan cara yang signifikan memengaruhi perilaku pembelian konsumen, khususnya dalam konteks layanan pesan-antar makanan online. Mempergunakan pendekatan kuantitatif, data dilakukan pengumpulan dengan melalui kuesioner daring yang ditujukan pada pengguna Shopee Food di Gresik. Analisis statistik, termasuk uji-t dan model regresi, digunakan untuk menganalisis data. Hasil dari cakupan penelitian memberi suatu petunjuk brand image dan online customer reviews memberi suatu pengaruh yang nilainya signifikan dihadapkan dengan keputusan dari pembelian, sedangkan kemudahan penggunaan, meskipun berkorelasi positif, tidak memiliki pengaruh signifikan. Temuan ini menekankan pentingnya persepsi merek dan umpan balik pelanggan dalam mendorong keterlibatan konsumen, yang memberi suatu petunjuk bahwa peningkatan pada beragam aspek tersebut bisa memberi peningkatan pada akuisisi dan retensi pelanggan untuk layanan pesan-antar makanan online.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemudahan Penggunaan, Citra Merek, Ulasan Pelanggan Online, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Economic And Business Economic And Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Devandra Radya Putra Hartono |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 11:48 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 11:48 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/12711 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |