Sayyidah Nafisah, Sayyidah and Afakhrul Masub Bakhtiar, S,Pd., M.Pd., Afakh (2023) Pengaruh Teknologi Gadget Pada Perkembangan Pendidikan Sosial Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar. Pengaruh Teknologi Gadget Pada Perkembangan Pendidikan Sosial Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar, 20 (3). pp. 1-8. ISSN 25988735
![]() |
Text
SOFT COPY ARTIKEL.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Lembar Persetujuan Publikasi-Sayyidah Nafisah-190404006.pdf Download (287kB) |
Abstract
Dizaman yang serba digital seperti sekarang ini teknologi dapat dengan mudah menyebar keseluruhan wilayah dengan perkembangan yang sangat cepat dan pesat. Seperti halnya gadget dimana gadget digunakan oleh hampir semua kalangan dari orang tua hingga anak-anak. Seperti halnya pada anak-anak usia Sekolah Dasar, tidak hanya anak-anak pada usia Sekolah Dasar yang belum memiliki gadget sendiri. Maka dari itu peneliti melakukan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat dampak negatif dan positif dalam perkembangan pendidikan anak usia kelas 3 Sekolah Dasar. Penelitian ini dilakukan dengan cara metode kualitatif dengan pendekatan secara deskriptif, yang mana hasil dari penelitian ini diambil dari hasil wawancara terhadap wali murid dan guru kelas serta observasi. Memang pada dasarnya gadget memiliki dampak positif yakni untuk membantu proses pembelajran dan mampu menambah pengetahuan anak-anak untuk mengenal kosa kata asing yang baru. Selain itu gadget sendiri juga memiliki dampak negatif bagi anak-anak yakni anak-anak akan merasa kecanduan untuk memainkan gadget yang didalamnya berisikan game online maupun sosial media yang sekarang ini sedang digandrungi oleh kalangan anak-anak pada usia Sekolah Dasar. Sebagai orang tua sudah seharusnya untuk selalu mengawasi anak-anak agar tidak terlalu sering bermain gadget apalagi sampai lupa waktu dan melupakan tugas sekolah mereka.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Education |
Depositing User: | Sayyidah Nafisah |
Date Deposited: | 10 Mar 2025 05:24 |
Last Modified: | 10 Mar 2025 05:24 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/13100 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |