Amrullah, Achmad Al Fikri (2025) Analisa Perbandingan Efektivitas Man Power Pada Reparasi Lambung Kapal Tongkang R-937 Di PT. X. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
![]() |
Text
pernyataan keaslian tugas akhir.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text
Lembar Pengesahan TA.pdf Download (600kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI ( FIKRI ).pdf Download (538kB) |
![]() |
Text
lembar persetujuan TA.pdf Download (460kB) |
![]() |
Text
Halaman Judul.pdf Download (116kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (41kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (486kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (120kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (31kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (36kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (31kB) |
Abstract
Perkembangan perkapalan dalam dunia kemaritiman harus diikuti dengan peningkatan mutu alat transportasi. Kapal merupakan alat transportasi yang dipergunakan dalam menghubungkan daratan. Perawatan dan pemeliharaan kapal merupakan hal yang sangat penting. Karena dalam pengoperasian kapal memerlukan kondisi yang benar-benar baik dan layak untuk berlayar . kebutuhan replating juga benar-benar dibutuhkan dan tenaga kerja dalam melaksanakan proses reparasi yang dilakukan. Kebutuhan tenaga kerja pada galangan diperlukan juga untuk mengatur schedule sebelum melakukan pekerjaan reparasi. Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk mengetahui kebutuhan man power pada proses replating dan mengetahui jumlah perbandingan dan efektifitas man power pada galangan yang berbeda. Hasil dari penelitian ini yaitu dari seluruh perhitungan pada setiap man power pekerjaan replating pada frame 34/35 – 35/36 lajur D atau E portside lebih banyak tingkat jumlah man power. Jumlah perbandingan dan efektifitas man power terjadi karena data pada gaalngan yang berbeda. Perbandingan 3 pekerjaan yang berbeda welder, fitter, dan helper terjadi pada data paper 1 dengan data galangan hanya menggunakan welder dan fitter, sedangkann pada data paper 2 hanya menggunakan welder dan helper karena terjadi perbedaan pengambilan data galangan yang berbeda. Sehingga diperlukan penelitan lebih lanjut untuk menghitung perhitungan jam orang secara menyeluruh. Kata kunci: Kapal, Man Power, Replating
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kapal, Man Power, Replating |
Subjects: | Engineering > Shipping Engineering Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Shipping Engineering Study Program |
Depositing User: | Achmad Al Fikri Amrullah |
Date Deposited: | 08 May 2025 03:58 |
Last Modified: | 08 May 2025 03:58 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/13188 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |