Indrawati, Putri (2025) Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Di PT. XYZ. INTECOMS: Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, 8 (3). pp. 890-902. ISSN 2614-1674
![]() |
Text
Halaman Persetujuan Publikasi.pdf Download (471kB) |
![]() |
Text (Artikel Publikasi)
Artikel.pdf Restricted to Repository staff only until 10 July 2030. Download (758kB) |
Abstract
Memastikan produk tetap berkualitas serta harga yang kompetitif sangat vital bagi perusahaan untuk tetapbersaing dan menguasai pasar demi mencapai kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: dampak Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen di PT. XYZ, dampak Harga terhadap Kepuasan Konsumen di PT. XYZ, dan dampak Kualitas Produk dan Harga secara bersama-sama terhadap Kepuasan KonsumenPT.XYZ. Mengunakan metodologi kuantitatif untukpenelitianyang dilaksanakan. Total sampel respondenadalah30sampel, sampeldiperolehdari beberapa pelanggan PT.XYZ yang dimasukkan untukpenelitian ini. Untuk data yangdikumpulkan dengan membuat kuesioner. Melakukan evaluasi data studi melalui teknik Regresi Linear Sederhana serta Regresi Linear Ganda. Temuan yang didapatkan, kontribusi Kualitas Produk mencapai 15,6% terhadap tingkat kepuasan pelanggan, sementara pengaruh Harga berkontribusi sebesar 21,4% terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya, kombinasi pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan mencapai angka 31,2%. Hasil studi yang telah dilakukan mengindikasikan adanya dampak signifikan dari Kualitas Produk dan Harga terhadap tingkat Kepuasan Konsumendi PT.XYZ.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | Engineering > Industrial Engineering Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program |
Depositing User: | Putri Indrawati |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 03:18 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 03:18 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/14168 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |