USULAN STRATEGI PEMASARAN UKM SARUNG TENUN DI UD.RIDHO SALSA DENGAN METODE SWOT DAN STP (Segmentation, Targeting, Positioning)

Nugroho, Rizki Fajar and Andesta, Deny and Widyaningrum, Dzakiyah (2019) USULAN STRATEGI PEMASARAN UKM SARUNG TENUN DI UD.RIDHO SALSA DENGAN METODE SWOT DAN STP (Segmentation, Targeting, Positioning). MATRIK. (Submitted)

[img] Text
15612004 RIZKI FAJAR NUGROHO USULAN STRATEGI PEMASARAN UKM SARUNG TENUN DI UD.RIDHO SALSA DENGAN METODE SWOT DAN STP.pdf

Download (154kB)

Abstract

UD.Ridho Salsa merupakan salah satu UKM yang bergerak dibidang konveksi sarung tenun dan sarung tenun sutra. dalam proses pemasaran produknya UD.Ridho Salsa tidak lepas dari penjualan produk.permasalahan yang dihadapi adalah penjualan produk naik turun dari awal tahun 2018 sampai pertengahan tahun 2018.Pada penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT Matriks IFE-EFE dan STP (Segmentation, Targeting, Positioning) dengan pendekatan Matriks IFE-EFE untuk mengidentifikasi faktor-faktor Internal dan Eksternal ang berpengaruh dalam penjualan produk. Tujuan dari Matriks IFE-EFE untuk mngetahui nilai peringkat dan nilai bobot untuk diteruskan pada metode berikutnya yaitu STP (Segmentation, Targeting, Positioning).dari metode diatas diperoleh hasil strategi pemasaran produk sarung tenun yaitu terdapat di kelas Lima yang mana pada kelas ini yaitu strategi pertahanan dan peliharaan (hold and maintain). Kelas tersebut berasal dari nilai total skor bobot matrik IFE (2,68) dan nilai total skor bobot matriks EFE (2,38).

Item Type: Article
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Divisions: Research Report
Depositing User: industri - industri
Date Deposited: 01 Jul 2019 01:41
Last Modified: 01 Jul 2019 01:41
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1470

Actions (login required)

View Item View Item