Ardhana, Muchammad Rafly (2024) Pengaruh Harga, Lokasi Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Studi Pada Rumah Makan Padang Murah Meriah Di Cerme. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi, & Akuntansi (MEA), 9 (1). pp. 1670-1686. ISSN 2621-5306
![]() |
Text
Halaman Persetujuan publikasi.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text (Artikel Publikasi)
5245 Download (37kB) |
Abstract
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh harga, lokasi, dan rekomendasi dari mulut ke mulut terhadap keputusan pembelian konsumen di Rumah Makan Padang Murah Meriah. Penelitian ini menerapkan pendekatan deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengeksplorasi dan menilai hubungan antara ketiga variabel tersebut. Penelitian ini melibatkan 150 partisipan, yang semuanya merupakan konsumen yang pernah melakukan pembelian di Rumah Makan Padang Murah Meriah. Untuk menganalisis data, menggunakan metode regresi linier yang diterapkan dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 30. Hasil analisis data menunjukkan bahwa harga, lokasi, dan rekomendasi secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dari variabel ketiga yang dijelaskan, promosi dari mulut ke mulut diakui sebagai faktor yang paling signifikan mempengaruhi keputusan konsumen. Karena pengaruh faktor ini yang signifikan, manajemen Rumah Makan Padang Murah Meriah perlu mempertimbangkan untuk memprioritaskan inisiatif yang mendorong pelanggan untuk berbagi pengalaman positif mereka dengan orang lain.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Lokasi; WordofMouth; Keputusan Pembelian |
Subjects: | Economic And Business Economic And Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Muchammad Rafly Ardhana |
Date Deposited: | 01 Oct 2025 03:02 |
Last Modified: | 01 Oct 2025 03:02 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/14885 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |