Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Di Wisata Gunung Pundut (WGP) Dino Park

Sari, Della Puspita (2025) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Di Wisata Gunung Pundut (WGP) Dino Park. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
1. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS SKRIPSI (KEASLIAN).pdf

Download (322kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (304kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (216kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf

Download (542kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (845kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (753kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (603kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (307kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (425kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh WGP Dino Park dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, dengan fokus pada bauran pemasaran 4P (produk, harga, tempat, dan promosi). Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik wawancara terhadap pengelola, admin media sosial, dan beberapa pengunjung, baik yang baru maupun yang berulang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran sudah diterapkan, namun masih terdapat beberapa kekurangan.Fasilitas untuk orang tua belum memadai,harga tiket murah tetapi belum didukung promo kunjungan ulang, akses jalan sempit menyulitkan rombongan, dan promosi belum menjangkau luas.Temuan ini menunjukkan perlunya peningkatan fasilitas, penerapan program loyalitas, dan penambahan elemen visual seperti patung sebagai penanda lokasi. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi praktis bagi pengelola WGP Dino Park dalam meningkatkan pengalaman pengunjung dan mendorong kunjungan ulang. Selain itu, hasilnya dapat menjadi referensi bagi penelitian selanjutnya yang membahas strategi pemasaran wisata berbasis keluarga. Kata Kunci: strategi pemasaran, bauran pemasaran, wisata keluarga, fasilitas wisata, kunjungan ulang

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, bauran pemasaran, wisata keluarga, fasilitas wisata, kunjungan ulang
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Della Puspita Sari
Date Deposited: 08 Dec 2025 03:59
Last Modified: 08 Dec 2025 03:59
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/14968

Actions (login required)

View Item View Item