USULAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN METODE FUZZY-SERVQUAL DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) ( STUDI KASUS : PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK )

Ardiyanto, Eko (2014) USULAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN METODE FUZZY-SERVQUAL DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) ( STUDI KASUS : PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK ). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_VI.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (142kB) | Preview
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Program Studi Teknik Industri (PSTI) adalah salah satu unit kerja di Universitas Muhammadiyah Gresik, merupakan perguruan tinggi swasta di Gresik memiliki komitmen untuk memberikan layanan yang terbaik untuk konsumennya yaitu mahasiswa. Tetapi dari hasil penelitian yang sudah dilakukan terdapat keluhan dari mahasiswanya terkait dengan pelayanan yang diberikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut-atribut yang mempengaruhi kualitas pelayanan terhadap mahasiswa dan memberikan usulan langkah perbaikan yang harus dilakukan oleh Program Studi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Gresik untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah fuzzy servqual dan Quality Function Deployment (QFD). Pengumpulan data primer dilakukan melalui observasi, wawancara, serta penyebaran kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa nilai defuzzyfikasi servqual per atribut menunjukkan bahwa atribut fasilitas wifi gratis/Hot Spot mempunyai nilai gap negatif tertinggi. Untuk hasil defuzzyfikasi servqual per dimensi, tangiabels memiliki nilai gap negatif tertinggi. Sedangkan nilai defuzzyfikasi servqual secara keseluruhan memiliki nilai negatif sehingga dalam hal ini pihak manajemen Program Studi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Gresik perlu melakukan evaluasi atau perbaikan terhadap kualitas pelayanannya. Langkah perbaikan yang menjadi prioritas utama adalah dengan menambah jumlah router.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib.
Date Deposited: 01 Jul 2019 03:50
Last Modified: 01 Jul 2019 03:50
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/1503

Actions (login required)

View Item View Item