Implementasi Model Pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) dalam Pembelajaran Fiqih pada Siswa MTs Muhammadiyah 06 Banyutengah

Apriliah, Nugra Heny (2016) Implementasi Model Pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) dalam Pembelajaran Fiqih pada Siswa MTs Muhammadiyah 06 Banyutengah. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
e. 1 BAB I Pendahuluan.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
e.2 BAB II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
e.3BAB III Metodologi Penelitian.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] Text
e.4 BAB IV Laporan Hasil Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[img]
Preview
Text
e.5 BAB V Penutup.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
f. Daftar Pustaka.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya minat belajar siswa serta kurangnya kerjasama antar siswa hingga membuat suasana kelas menjadi tidak kondusif. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dilakukan penelitian ini untuk mengetahui proses pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe TAI, kendala apa yang dihadapi serta upaya apa yang dilakukan guna tercapainya tujuan pembelajaran. Penelitian ini dilakukan di MTs Muhammadiyah 06 Banyutengah, subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII tahun pelajaran 2015/2016 dengan jumlah siswa 21. Data – data yang dikumpulkan berupa data hasil Observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan cara melakukan reduksi, penyajian, kemudian penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa kendala-kendala yang dihadapi dalam penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) ini memang sangat berpengaruh terhadap kurang maksimalnya penerapan model pembelajaran ini, akan tetapi dengan upaya yang dilakukan guru maka penerapan model pembelajaran ini masih bisa diusahakan penerapannya semaksimal mungkin sehingga proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Islamic Education
Divisions: Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 May 2018 01:38
Last Modified: 06 Mar 2019 06:41
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/155

Actions (login required)

View Item View Item