Mobile Display Advertising ”Pengaruh Aktifitas Browsing, Flow Dan Kepercayaan Online Terhadap Niat Pembelian Barang-Barang Terbaru Di Instagram (Studi Pada Follower Akun Instagram Kategori Produk Fashion, Gadget, dan Kuliner di Surabaya)

Jiwangga Hadi Nata, jiwangga and sukaris, sukaris (2018) Mobile Display Advertising ”Pengaruh Aktifitas Browsing, Flow Dan Kepercayaan Online Terhadap Niat Pembelian Barang-Barang Terbaru Di Instagram (Studi Pada Follower Akun Instagram Kategori Produk Fashion, Gadget, dan Kuliner di Surabaya). Seminar Nasional Dan Call For Paper Inovasi Bisnis Dan Manajemen (Inobis) 2018. ISSN 978-979-3490-78-6

[img] Text
jiwangga hadi nata, sukaris.pdf - Published Version

Download (808kB)
Official URL: http://www.inobis.org/

Abstract

Popularitas Instagram yang pada awal peluncurannya merupakan sosial media untuk berbagi foto dan video, pada saat ini bertransformasi menjadi salah satu media pemasaran yang potensial. Pesatnya perkembangan M-Commerce membuat Instagram menjadi sosial media favorit bagi para pemasar untuk menstimuli perilaku konsumen. Selain untuk berbagi foto dan video, pengguna instagram memanfaatkannya untuk mencari informasi tentang suatu produk dari akun yang mereka ikuti. Perasaan menyenangkan yang didapat membuat mereka menghabiskan waktu lama,dan mereka mendapatkan informasi yang membuat mereka percaya terhadap akun tersebut dan menstimuli terjadinya niat pembelian pada produk yang di posting akun yang mereka ikuti. Penelitian ini menggunakan teori Stimulus-Organism-Response (S-O-R) dan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dengan menggunakan metode non-probability sampling, menggunakan tehnikpurposive sampling. Responden dalam penelitian ini sebanyak 200 responden. Teknik Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktifitas browsing pada Instagram memiliki pengaruh positif terhadap kondisi flow, kepercayaan online, dan niat pembelian. Kemudian kepercayaan online pada akun di Instagram memiliki pengaruh positif terhadap kondisi flow. Demikian juga dengan variabel kondisi flow dan kepercayaan online juga memiliki pengaruh terhadap niat pembelian barang-barang terbaru di Instagram

Item Type: Article
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: sukaris - -
Date Deposited: 24 Jul 2018 00:35
Last Modified: 14 Mar 2019 01:27
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/222

Actions (login required)

View Item View Item