PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ROTI BOY DI RAMAYANA GRESIK

PUTRA, TITO PRATAMA (2017) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ROTI BOY DI RAMAYANA GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sejarah roti boy dimulai ketika usaha roti boy didirikan pada bulan April tahun 1989 di Malaysia dan pada Desember 2004 waralaba roti boy untuk pertama kalinya dibuka di Surabaya dan Jakarta pada tahun 2005 dan sekarang sudah ada sekitar 50 outlet roti boy di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui daya beli konsumen di sebuah lokasi dengan berdasarkan pada harga, kualitas produk, kualitas layanan dan tempat. Penelitian ini menggunakan sumber data dari kuisioner. Jumlah populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen roti boy, sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Pada penelitian ini menggunakan uji instrumen yakni uji validitas dan uji reliabilitas. Pada uji validitas, semua variabel yakni variabel harga, kualitas produk, kualitas layanan dan tempat didapatkan hasil rhitung > rtabel yakni 0,2455. Pada uji reliabilita, semua variabel didapatkan alpha > ralphayakni 0,6. Pada uji asumsi klasik dengan uji multikolineritas, diketahui nilai tolerance dan VIF masing-masing variabel independen memenuhi syarat, yakni > 0,10 dan < 10. Pada uji heteroskedastisitas, pada gambar diketahui bahwa titik-titik menyebar diatas dan dibawah angka 0 pada sumbu Y secara acak, sehingga tidak terjadi heteroskedastisitas. Pada uji normalitas, pada gambar diketahui bahwa data menyebar disekitar garis diagonal dan mengikuti arah garis diagonal, sehingga memenuhi asumsi normalitas. Pada penelitian ini, digunakan pengujian dengan regresi linier berganda dengan fungsi persamaan yang diperoleh: Y = -0,36 + 0,141X1 + 0,452X2 + 0,783X3 + (-0,359X4) + e. Pada analisis determinasi, diketahui bahwa variabel harga, kualitas produk, kualitas layanan dan tempat mampu menjelaskan variabel terikat Y, sebesar 82,7%, sedangkan 17,3% disebabkan faktor lain yang tidak terdapat dalam model ini. Pada uji hipotesis, yakni Uji t, variabel harga tidak berpengaruh signfikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, variabel kualitas produk berpengaruh signfikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, variabel kualitas layanan berpengaruh signfikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dan variabel tempat tidak berpengaruh signfikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Pada uji hipotesis, yakni Uji F, diketahui bahwa variabel harga, kualitas produk, kualitas layanan dan tempat berpengaruh signifikan secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Pada uji analisis korelasi parsial, diketahui variabel yang berpengaruh dominan dalam penelitian ini adalah variabel kualitas layanan dengan nilai sebesar 0,519.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: maysatin may aliah
Date Deposited: 31 Jul 2019 06:52
Last Modified: 31 Jul 2019 06:52
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2327

Actions (login required)

View Item View Item