NASUHAH, NASUHAH (12421032) (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN KOMBINASI COOPERATIVE SCRIPT PADA KELAS VII A SMP ISLAM MANBAUL ULUM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
Abstak.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I OKE.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II OKE.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III OKE.pdf Download (262kB) | Preview |
|
Text
BAB IV OKE.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V OKE.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) | Preview |
Abstract
Model pembelajaran yang digunakan beberapa guru dalam kegiatan pembelajaran matematika adalah model pembelajaran langsung. Model pembelajaran langsung mampu memberi materi ajar yang luas dalam waktu yang relatif singkat. Namun, tidak semua peserta didik memiliki kemampuan untuk mendengarkan, mengamati, dan mencatat dengan baik. Upaya yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan hasil pembelajaran yaitu mengkombinasikan model pembelajaran langsung dengan model pembelajaran cooperative script. Model pembelajaran cooperative script dapat melatih pendengaran, ketelitian, dan kecermatan peserta didik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, aktivitas peserta didik, script peserta didik dan ketuntasan belajar peserta didik setelah penerapan model pembelajaran langsung dengan kombinasi cooperative script pada kelas VII-A SMP Islam Manbaul Ulum. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dengan desain one-shot case study. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas VII-A SMP Islam Manbaul Ulum yang berjumlah 28 peserta didik. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode observasi, metode dokumentasi dan metode tes. Instrumen dalam penelitian ini berupa lembar pengamatan, lembar penilaian script dan tes hasil belajar. Hasil dari penelitian ini adalah kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dikategorikan sangat baik, aktivitas peserta didik dalam pembelajaran dikategorikan baik, script yang dibuat peserta didik dikategorikan baik dan ketuntasan belajar peserta didik secara klasikal dikatakan tuntas
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Mathematic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP |
Date Deposited: | 05 Aug 2019 01:39 |
Last Modified: | 05 Aug 2019 01:39 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2462 |
Actions (login required)
View Item |