PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN KOMBINASI COOPERATIVE SCRIPT PADA KELAS VII A SMP ISLAM MANBAUL ULUM

NASUHAH, NASUHAH (12421032) (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN KOMBINASI COOPERATIVE SCRIPT PADA KELAS VII A SMP ISLAM MANBAUL ULUM. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
Abstak.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I OKE.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB II OKE.pdf

Download (136kB)
[img] Text
BAB III OKE.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB IV OKE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V OKE.pdf

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Model pembelajaran yang digunakan beberapa guru dalam kegiatan pembelajaran matematika adalah model pembelajaran langsung. Model pembelajaran langsung mampu memberi materi ajar yang luas dalam waktu yang relatif singkat. Namun, tidak semua peserta didik memiliki kemampuan untuk mendengarkan, mengamati, dan mencatat dengan baik. Upaya yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan hasil pembelajaran yaitu mengkombinasikan model pembelajaran langsung dengan model pembelajaran cooperative script. Model pembelajaran cooperative script dapat melatih pendengaran, ketelitian, dan kecermatan peserta didik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, aktivitas peserta didik, script peserta didik dan ketuntasan belajar peserta didik setelah penerapan model pembelajaran langsung dengan kombinasi cooperative script pada kelas VII-A SMP Islam Manbaul Ulum. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dengan desain one-shot case study. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas VII-A SMP Islam Manbaul Ulum yang berjumlah 28 peserta didik. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode observasi, metode dokumentasi dan metode tes. Instrumen dalam penelitian ini berupa lembar pengamatan, lembar penilaian script dan tes hasil belajar. Hasil dari penelitian ini adalah kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dikategorikan sangat baik, aktivitas peserta didik dalam pembelajaran dikategorikan baik, script yang dibuat peserta didik dikategorikan baik dan ketuntasan belajar peserta didik secara klasikal dikatakan tuntas

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 05 Aug 2019 01:39
Last Modified: 05 Aug 2019 01:39
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2462

Actions (login required)

View Item View Item