HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN PERSEPSI KUALITAS (PERCEIVED QUALITY) DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK JILBAB

Nadia, Nadia (2015) HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN PERSEPSI KUALITAS (PERCEIVED QUALITY) DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK JILBAB. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (160kB) | Preview
Official URL: http://digilib.umg.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan perasaan senang ataupun kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja (atau hasil) suatu produk dan harapan-harapannya. Citra merek yang diciptakan dengan baik dapat muncul ketika adanya konsumen merasa harapan telah terpenuhi dengan merek tertentu dan persepsi konsumen terhadap keseluruhan kualitas atau keunggulan suatu produk sesuai dengan maksud yang diharapkan konsumen maka terbentuklah kepuasan pada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara citra merek (brand image) dan persepsi kualitas (perceived quality) dengan kepuasan konsumen pada produk jilbab. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswi Aktif Semester Genap 2014-2015 Universitas Muhammadiyah Gresik. Hipotesis dalam penelitian adalah ada hubungan antara citra merek (brand image) dan persepsi kualitas (perceived quality) dengan kepuasan konsumen pada produk jilbab. Metode pengumpulan data dari ketiga variabel menggunakan kuesioner yang disusun dalam bentuk skala likert dengan pilihan jawaban Sangat Sesuai (SS), Sesuai (S), Tidak Sesuai (TS), Sangat Tidak Sesuai (STS). Guna menguji hipotesis, digunakan teknik analisis korelasi Product Moment dari pearson. Hasil analisis data diperoleh nilai r hitung = 0,307 lebih besar daripada r tabel yaitu sebesar 0,1194 yang berarti positif signifikan. Serta variabel kedua menunjukkan r hitung = 0,234 lebih besar daripada r tabel yaitu sebesar 0,1194 yang berarti positif signifikan. Berdasarkan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara citra merek (brand image) dan persepsi kualitas (perceived quality) dengan kepuasan konsumen pada produk jilbab.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: maysatin may aliah
Date Deposited: 27 Aug 2019 03:41
Last Modified: 27 Aug 2019 03:41
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/2828

Actions (login required)

View Item View Item