IMPLEMENTASI METODE FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK PADA SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NAHDLATUL ULAMA (NU) BAHRUL ULUM MENGANTI GRESIK

Ihyar, Mohammad (2018) IMPLEMENTASI METODE FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) DALAM PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK PADA SISWA KELAS VII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NAHDLATUL ULAMA (NU) BAHRUL ULUM MENGANTI GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (83kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (96kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf

Download (233kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf

Download (222kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[img] Text
7. BAB V.pdf

Download (148kB)

Abstract

Focus Group Discussion (FGD) adalah sebuah teknik pengumpulan data yang umumnya dilakukan pada penelitian kualitatif dengan tujuan menemukan makna sebuah tema menurut pemahaman sebuah kelompok. Teknikinidigunakanuntukmengungkappemaknaandarisuatukelompokberdasar kanhasildiskusi yang tepusatpadasuatupermasalahantertentu. Focus Group Discussion (FGD) juga dimaksudkanuntukmenghindaripemaknaan yang salahdariseorangpenelititerhadapfokusmasalah yang sedangditeliti. Bangunan Focus Group Discussion (FGD) dibangunberdasarkanasumsi; (a) keterbatasanindividuselalutersembunyipadaketidaktahuankelemahanpribaditer sebut; (b) masing-masinganggotakelompoksaling member pengetahuansatudengan yang lainnyadalampergaulankelompok; (c) setiapindividudikontrololehindividulain, sehinggaiaberupaya agar menjadi yang terbaik; (d) kelemahansubyektifterletakpadakelemahanindividu yang sulitdikontrololehindividu yang bersangkutan; (e) intersubyektifselalumendekatikebenaran yang terbaik (padasaatitu).

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Islamic Education
Divisions: Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 17 Oct 2018 00:29
Last Modified: 06 Mar 2019 06:31
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/292

Actions (login required)

View Item View Item