PENGARUH TINGKAT KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DI SMP MUHAMMADIYAH 1 GRESIK

SARI, RIRIN LUPITA (2019) PENGARUH TINGKAT KEDISIPLINAN PESERTA DIDIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DI SMP MUHAMMADIYAH 1 GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (71kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (154kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan peserta didik terhadap prestasi belajar matematika kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Gresik dengan masalah penelitian, “Apakah terdapat pengaruh kedisiplinan peserta didik terhadap prestasi belajar matematika kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Gresik. Metode yang digunakan adalah metode dokumentasi dan metode kuisioner dengan menggunakan instrument angket sebanyak 25 item pernyataan yang terdiri dari bobot positif dan negatif, dengan jumlah populasi sebanyak 112siswa maka ditentukan banyak sampel dan diperoleh total sampel sebanyak 56siswa. Teknik pengolahan data dalam penelitian menggunakan rumus regresi linier sederhana. Dari hasil perhitungan regresi linear sederhana maka terdapat pengaruh disiplin sekolah terhadap prestasi belajar matematika kelas VII SMP Mhammadiyah 1 Gresik. Dengan perhitungan regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y = 34,341+0,529X. Koefisien Determinasi (R2) dari hasil penelitian ini menunjukkan kontribusi pengaruh variabel bebas yaitu disiplin sekolah terhadap variabel terikat yaitu prestasi belajar sebesar 45,7%. Jadi kesimpulannya adalah tingkat kedisiplinan peserta didik berpengaruh terhadap prestasi belajar matematika kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Gresik

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Peserta Didik, Prestasi Belajar Matematika
Subjects: Mathematic Education > Geometry
Geometry
Geometry

Mathematic Education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Yoga Setya Perdana, A.Md., Lib.
Date Deposited: 23 Oct 2019 09:10
Last Modified: 23 Oct 2019 09:10
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3278

Actions (login required)

View Item View Item