Pengembangan Media Pembelajaran SNAKDER MISBOX (Snakes Ladders Mistery Box) Untuk Kelas I Sekolah Dasar

Rismawati, Nafila (2020) Pengembangan Media Pembelajaran SNAKDER MISBOX (Snakes Ladders Mistery Box) Untuk Kelas I Sekolah Dasar. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS ( KEASLIAN ).pdf

Download (321kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.pdf

Download (384kB)
[img] Text
HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (192kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (277kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (624kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (440kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (119kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nafila Rismawati (NIM . 16 441 059). Pengembangan Media Pembelajaran Snakder Misbox (Snakes Ladders Mistery Box) Untuk Kelas I Sekolah Dasar. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Gresik. (Dibimbing oleh Bapak Ismail Marzuki, M.Pd dan Bapak Arya Setya Nugroho, M.Pd). Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran Snakder Misbox (Snakes Ladders Mistery Box) peserta didik kelas I UPT SDN 39 Gresik. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan model 4D tetapi peneliti menggunakan sampai pada tahap ketiga yaitu, pendefinisian (define), perancangan (design), pengembangan (develope). Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas I UPT SDN 39 Gresik sebanyak 19 peserta didik. Teknik pengumpulan data dan instrumen menggunakan lembar validasi dan angket respon peserta didik. Hasil analisis data yang diperoleh bahwa pengembangan media pembelajaran Snakder Misbox (Snakes Ladders Mistery Box) sesuai dengan kualitas media pembelajaran, yaitu : a) hasil validasi media pembelajaran yang dilakukan validator (Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Guru Kelas I Sekolah Dasar) memperoleh rata-rata persentase 92,56% dapat dikategorikan sangat valid, b) media pembelajaran dikategorikan efektif dengan perolehan hasil persentase angket respon peserta didik terhadap media pembelajaran Snakder Misbox (Snakes Ladders Mistery Box) sebesar 90,31%.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: 4D model, learning media snakder misbox (snakes ladders mystery box).
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Nafila Rismawati
Date Deposited: 04 Aug 2020 22:23
Last Modified: 04 Aug 2020 22:23
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/3731

Actions (login required)

View Item View Item