HUBUNGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DENGAN MINAT MENGGUNAKAN JASA PELAYANAN DI PUSKESMAS TAMAN

VINATA, DINDA PUSDIKE (2015) HUBUNGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DENGAN MINAT MENGGUNAKAN JASA PELAYANAN DI PUSKESMAS TAMAN. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 baru.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (37kB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img] Text
Bab 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img]
Preview
Text
Bab 7.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Latar Belakang : Mengukur puas atau tidaknya pasien pelayanan dapat diukur dengan membandingkan persepsi antara pelayanan yang diharapkan dengan pelayanan yang diterima dan dirasakan oleh konsumen. Hasil studi pendahuluan yang dilakukan peneliti dengan pasien didapatkan hasil 40% pasien menyatakan puas dan 60% menyatakan tidak puas terhadap layanan kesehatan. Apabila pelayanan yang diterima atau dirasakan sesuai dengan yang diharapkan, maka kualitas pelayanan yang dipersepsikan baik dan memuaskan. Tujuan penelitian menganalisis Hubungan Tingkat Kepuasan Pasien dengan Minat Menggunakan Jasa Pelayanan di Puskesmas Kecamatan Taman-Sidoarjo. Metode : Teknik penelitian analitik observasional dengan pendekatan Cross Sectional. Populasi 60 dan sampel 52 pasien, teknik Sampling Simple Random sampling variable independent kepuasandan variable dependent minat, instrument kuesioner, data uji statistic Ranks Spearman (α = 0.05). Hasil : Pasien memiliki tingkat kepuasan tidak puas sebanyak 23( 44,2 %) di Puskesmas Kecamatan Taman Sidoarjo, dan Pasien yang memiliki minat rendah terhadap pelayanan sebanyak 30 (57,7 %) di Puskesmas Kecamatan Taman Sidoarjo Kesimpulan : Ada hubungan sangat kuat antara tingkat kepuasan pasien dengan minat menggunakan jasa pelayanan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Minat, Jasa.
Subjects: Health
Health > Nursing
Divisions: Faculty of Health > Nursing Study Program
Depositing User: Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Gresik
Date Deposited: 23 Nov 2020 04:44
Last Modified: 23 Nov 2020 04:44
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4186

Actions (login required)

View Item View Item