Sulistiyoningsih, Sulistiyoningsih (2008) PENERAPAN PENILAIAN PROYEK DAN INVESTIGASI PADA MATERI POKOK DIMENSI TIGA DENGAN SETTING PEMBELAJARAN KOOPERATIF DIKELAS X SMA MUHAMMADIYAH 08 CERME GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.
|
Text
Halaman Judul.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (30kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran Proposal Skripsi.pdf Download (365kB) | Preview |
Abstract
Perbedaan bobot materi dan tingkat kemampuan siswa menuntut guru untuk lebih cermat dalam memilih metode pembelajaran. Demikian halnya dengan mata pelajaran matematika. Dalam upaya mendukung pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) system pembelajaran pun harus dilaksanakan sesuai dengan kompetensi yang hendak dicapai. Pada penelitian ini menggunakan metode pembelajaran dengan menggunakan penilaian proyek dan investigasi dimana siswa diharuskan untuk menyelesaikan tugas dalam waktu tertentu, tugas tersebut berupa suatu investigasi mulai dari perencanaan, pengumpukan data, pengorganisasian, pengelolaan sampai penyajian data yang dilakukan secara berkelompok. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan tingkat keberhasilan masing-masing kelompok dalam menyelesaikan tugas proyek dan investigasi, mendeskripsikan ketuntasan belajar siswa yang ditunjukkan dengan hasil belajar setelah dilakukan penerapan penilaian proyek dan investigasi, dan mendeskripsikan aktifitas siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XB SMA Muhammadiyah 08 Cerme Gresik tahun ajaran 2007-2008, dengan jumlah 46 siswa. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan metode observasi dan tes. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan tingkat keberhasilan masing- masing kelompok secara umum berhasil. Ketuntasan belajar siswa dapat tercapai dan aktivitas siswa selama pembelajaran adalah aktif.
Item Type: | Thesis (undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Penilaian proyek dan investigasi |
Subjects: | Mathematic Education |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | Users 679 not found. |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 03:00 |
Last Modified: | 30 Nov 2020 03:00 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4232 |
Actions (login required)
View Item |