PENGARUH ELEMEN-ELEMEN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN NOTEBOOK ACER (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik)

SUPRIYATNA, AGASTYA PUTRA (2013) PENGARUH ELEMEN-ELEMEN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN NOTEBOOK ACER (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik). undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB)
[img]
Preview
Text
BAB V .pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (852kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, kesan kualitas, dan asosiasi merek terhadap kepuasan mahasiswa dan bagaimana hubungan kepuasan dengan loyalitas konsumen notebook Acer. Menganalisis faktor ekuitasmerekyang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen notebook Acer pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik serta meneliti sejauh mana tingkat kepuasan mempengaruhi loyalitas konsumen. Penelitian ini digunakan sampel berjumlah 100 orang yang merupakan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik yang diperoleh dengan menggunakan teknik non probabilty sampling. Alat analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linier berganda dan regresi linier sederhana dengan bantuan SPSS/Windows.V.15. Pengujian hipotesis pertama dengan analisis regresi linier berganda ( xiii untuk mencari uji t, pada level signifikan 5%. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel Kesadaran Merek dengan koefisien regresi sebesar 0,298 lalu variabel Asosiasi Merek dengan koefisien regresi sebesar 0,172. Sedangkan variabel yang pengaruhnya paling rendah adalah Kesan Kualitas dengan koefisien regresi sebesar 0,137. Pengujian hipotesis kedua dengan menggunakan uji F, pada level signifikan 5%. Model persamaan ini memiliki nilai F hitung sebesar 21,435 dan dengan tingkat signifikansi 0,000. Karena F hitung lebih besar dari F tabel (2,699) dan dengan tingkat signifikansi yang lebih kecil dari α (0,05). Hal tersebut menunjukan bahwa variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel dependen yaitu Kepuasan Konsumen. Pengujian hipotesis ketiga dengan regresi sederhana ( ) untuk mencari secara parsial (uji t)pada level signifikansi 5%.Berdasarkan perhitungan diperoleh nilai t hitung sebesar 11,514. Disimpulkan bahwa Ho ditolak dan H 1 diterima, hal ini karena T hitung 11,514> T tabel 1,9850. Sehingga dalam kasus ini Kepuasan Konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Merek, Kesan Kualitas, Asosiasi Merek, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen.
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Hendro Wahjoedie
Date Deposited: 18 Dec 2020 09:32
Last Modified: 18 Dec 2020 09:32
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/4586

Actions (login required)

View Item View Item