Ningtiyas, Febriana (2022) PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE. Journal Universitas Muhammadiyah Gresik Engineering, Social Science, and Health International Conference (UMGESHIC), 1 (2). pp. 2-3. ISSN 2797-1058
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL febriana.pdf Download (71kB) | Preview |
|
Text (Artikel publikasi)
3453 Restricted to Repository staff only until 22 February 2027. Download (24kB) |
Abstract
Saat ini di era digitalisasi banyak terjadi perubahan gaya hidup masyarakat yang cenderung menggunakan gadget dan beraktivitas di dunia maya seperti berbelanja online atau dalam istilah lain disebut e-commerce. Perkembangan platform belanja online di Indonesia saat ini memiliki banyak pilihan seperti Lazada, Tokopedia, OLX, Bukalapak dan Shopee. Perkembangan persaingan e-commerce Indonesia pada kuartal kedua tahun 2021, Shopee menduduki peringkat pertama di Indonesia dengan 93,4 juta pengguna, sehingga Shopee menjadi aplikasi yang sering digunakan oleh banyak masyarakat Indonesia. Banyak faktor yang mempengaruhi mengapa orang berbelanja online, diantaranya adalah faktor harga, promosi kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian secara online. populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhamadiyah Gresik Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2018. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 mahasiswa, sedangkan platform belanja online yang dipilih adalah pengguna shopee.co.id. Pengambilan data menggunakan kuesioner melalui survei online yang diukur dengan skala Likert. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda, yang kemudian diuji dengan uji parsial. Hasil ini yang kemudian diuji dengan uji parsial. Hasil ini yang kemudian diuji dengan uji parsial. Hasil ini Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online di Shopee.co.id dengan Sig Data diambil menggunakan kuesioner melalui survei online yang diukur dengan skala Likert. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda, yang kemudian diuji dengan uji parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online di Shopee.co.id dengan Sig Data yang diambil menggunakan kuesioner melalui survei online yang diukur dengan skala Likert. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda, yang kemudian diuji dengan uji parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online di Shopee.co. id dengan Sig0.030 < 0.05. Harga berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian online di Shopee.co.id dengan Sig 0.243 > 0.05. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online di Shopee.co.id dengan Sig sebesar 0,001 < 0,05
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, harga, kualitas pelayanan, keputusan pembelian |
Subjects: | Economic And Business Economic And Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Febriana Ningtiyas |
Date Deposited: | 25 Feb 2022 01:51 |
Last Modified: | 25 Feb 2022 01:53 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/5666 |
Actions (login required)
View Item |