IMPLEMENTASI RELATIONSHIP MARKETING PADA PT.ARIFIN SIDAYU TOUR AND TRAVEL CABANG GRESIK

Umami, Laily Lailatul (2018) IMPLEMENTASI RELATIONSHIP MARKETING PADA PT.ARIFIN SIDAYU TOUR AND TRAVEL CABANG GRESIK. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img]
Preview
Text
BAB V .pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi,wawancara dan dokumentasi. Wawancara dalam penelitian ini menggunakan wawancara tidak terstruktur kepada salah satu pelanggan. Jenis metode yang yang digunakan adalah interaktif untuk memperoleh informasi dari orang mengerti tentang topik yang di bahas. Untuk teknik keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa hubungan melalui Relationship Marketing pada PT.Arifin Sidayu Tour and Travel Cabang Gresik dengan pelanggan terdiri dari beberapa kedekatan , yaitu (1) Mengaplikasikan pemasaran relationship marketing mengenenai pemberdayaan karyawan agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, (2) Komitmen dengan cara perusahaan menjadikan pelanggan sebagai prioritas utama, berjangka panjang untuk saling menguntungkan. (3) Berkomunikasi pribadi secara intens kepada pelanggan, memberikan informasi-informasi tentang bisnisnya, sesekali guyon agar suasana bias rileks sehingga pelanggan pun merasa nyaman, (4) Kepercayaan dengan cara melakukan transaksi dengan penuh kejujuran dan dapat dipercaya, (5) Penanganan konflik dengan gerak cepat dalam menghadapi dan segera mengatasi keluhan agar tidak melebar menjadi masalah lebih besar. Pemeliharaan hubungan yang dilakukan PT.Arifin Sidayu Tour and Travel Cabang Gresik dengan pelanggan lebih kepada mempertahankan interaksi walaupun setelah transaksi berakhir agar mereka tetap loyal.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 06 Nov 2018 00:28
Last Modified: 15 Mar 2019 07:21
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/573

Actions (login required)

View Item View Item