Kinerja Customer Relationship Management Pada PT Panahmas Dwitama Distrindo Jember

Khasanah, Ifa Dimiyati and UNSPECIFIED (2022) Kinerja Customer Relationship Management Pada PT Panahmas Dwitama Distrindo Jember. Kinerja Customer Relationship Management Pada PT Panahmas Dwitama Distrindo Jember, 2 (12). pp. 2069-2080. ISSN P-ISSN:2723 -6692 dan E-ISSN:2723 -6595

[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL (IFA DIMIYATI KH).pdf

Download (111kB)
[img] Text (Artikel Publikasi)
Artikel Ifa Dimiyati Khasanah.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 May 2027.

Download (1MB)
Official URL: https://jiss.publikasiindonesia.id/index.php/jiss/...

Abstract

Era persaingan di dunia bisnis saat ini sangat ketat, perusahaan tidak mungkin bisa berkembang pesat tanpa ada customer service yang baik, karena dengan pelayanan yang baik maka akan meningkatkan kepercayaan dan berdampak pada loyalitas pelanggan. Kemampuan perusahaan untuk menjalin hubungan dengan mitra akan berdampak pada peningkatan kemampuan perusahaan untuk menghadapi persaingan. Dalam menjalin hubungan, apabila hubungan tersebut terjalin dengan baik maka akan berdampak baik bagi perusahaan dalam segi penjualan dan bisa meningkatkan profitabilitas. Hubungan distributor dengan pelanggan dapat dipandang sebagai bentuk kerjasama yang terjalin antar perusahaan dengan pelanggan. Saat ini posisi pelanggan bagi perusahaan bukan hanya menjadi sumber pendapatan, tetapi juga aset jangka panjang yang harus dikelola dan dipelihara oleh Customer Relationship Management. Cara pandang perusahaan sekarang ini menganggap pelanggan menjadi bagian penting dalam menentukan arah dan kebijakan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja Customer Relationship Management pada PT Panahmas Dwitama Distrindo Jember. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Customer Relationship Management di PT Panahmas Dwitama Distrindo Jember berpengaruh sebagai upaya dalam meningkatkan loyalitas pelanggan serta berjalan dengan baik dan juga efektif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: CRM; Manajemen Hubungan Pelanggan; Kinerja CRM
Subjects: Economic And Business
Marketing
Social Sciences
Strategic Management
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: IFA DIMIYATI KHASANAH
Date Deposited: 20 May 2022 07:04
Last Modified: 20 May 2022 07:04
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/5921

Actions (login required)

View Item View Item