Rusmiyati, Elyn (2022) PENGARUH PERILAKU BELAJAR, KECERDASAN EMOSIONAL DAN SISTEM PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI. SEMINAR NASIONAL EKONOMI, KEWIRAUSAHAAN, BISNIS DAN ILMU SOSIAL (SNEKBIS) DAN CALL FOR PAPER 2022, - (-). ISSN -
|
Text
Halaman Persetujuan Publikasi Jurnal.pdf Download (201kB) | Preview |
|
Text (Artikel Publikasi)
2022_TA_IND_180300288_Jurnal.pdf Restricted to Repository staff only until 24 June 2027. Download (296kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh perilaku belajar, kecerdasan emosional dan sistem pembelajaran online terhadap pemahaman akuntansi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan data primer berupa penyebaran kuisioner kepada responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, diperoleh jumlah sampel sebanyak 106 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku belajar dan kecerdasan emosional tidak berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi, sedangkan sistem pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi. Penelitian ini dapat digunakan perguruan tinggi atau dosen untuk mengetahui kebiasaan dan karakteristik mahasiswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Belajar, Kecerdasan Emosional, Sistem Pembelajaran Online, Pemahaman Akuntansi |
Subjects: | Economic And Business > Accounting Economic And Business |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program Library of Congress Subject Areas > Accounting Study Program Accounting Study Program |
Depositing User: | Elyn Rusmiyati |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 01:56 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 01:56 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/6046 |
Actions (login required)
View Item |