PENGARUH PERILAKU BELAJAR, KECERDASAN EMOSIONAL DAN SISTEM PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI

Rusmiyati, Elyn (2022) PENGARUH PERILAKU BELAJAR, KECERDASAN EMOSIONAL DAN SISTEM PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI. SEMINAR NASIONAL EKONOMI, KEWIRAUSAHAAN, BISNIS DAN ILMU SOSIAL (SNEKBIS) DAN CALL FOR PAPER 2022, - (-). ISSN -

[img]
Preview
Text
Halaman Persetujuan Publikasi Jurnal.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] Text (Artikel Publikasi)
2022_TA_IND_180300288_Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 June 2027.

Download (296kB)
Official URL: http://conference.umg.ac.id/index.php/SNEKBIS/2022...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh perilaku belajar, kecerdasan emosional dan sistem pembelajaran online terhadap pemahaman akuntansi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan data primer berupa penyebaran kuisioner kepada responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, diperoleh jumlah sampel sebanyak 106 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perilaku belajar dan kecerdasan emosional tidak berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi, sedangkan sistem pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap pemahaman akuntansi. Penelitian ini dapat digunakan perguruan tinggi atau dosen untuk mengetahui kebiasaan dan karakteristik mahasiswa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perilaku Belajar, Kecerdasan Emosional, Sistem Pembelajaran Online, Pemahaman Akuntansi
Subjects: Economic And Business > Accounting
Economic And Business
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Library of Congress Subject Areas > Accounting Study Program
Accounting Study Program
Depositing User: Elyn Rusmiyati
Date Deposited: 11 Jul 2022 01:56
Last Modified: 11 Jul 2022 01:56
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/6046

Actions (login required)

View Item View Item