PREDIKSI SISWA MI NURUL FALAH UNTUK DITERIMA DI SMP NEGERI MENGGUNAKAN METODE DECISION TREE C4.5

FITRIANAH, INDAH (2018) PREDIKSI SISWA MI NURUL FALAH UNTUK DITERIMA DI SMP NEGERI MENGGUNAKAN METODE DECISION TREE C4.5. undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Gresik.

[img]
Preview
Text
0. intisari.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I AKU - revisi.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB II revisi.pdf

Download (942kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB III AKU - NEW -revisi fix.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
5. BAB IV AKU revisii fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB)
[img]
Preview
Text
6. BAB V AKU.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Siswa merupakan istilah bagi peserta didik pada jenjang pendidikan dasar, pendidikan menegah maupun pendidikan atas. SMP Negeri di Kabupaten Gresik Tahun Pelajaran 2017-2018 menyeleksi peserta didik baru menggunakan sebuah system scoring terpadu (SST), dimana system ini menggabungkan beberapa aspek dengan pembobotan. Untuk bisa masuk dalam SMP Negeri siswa harus memenuhi persyaratan diantaranya nilai ujian nasional, nilai tes TPA untuk tiga mata pelajaran (Ilmu Pengetahuan Alam, Bahasa Indonesia dan Matematika) dan prestasi olimpiade akademik. Dari variabel tersebut akan dilakukan klasifikasi dengan memanfaatkan algoritma Decision Tree C4.5 yang menghasilkan sebuah keputusan. Decision Tree C4.5 akan menghasilkan aturan-aturan yang dapat memberikan status prediksi siswa yang diterima di SMPN. Status prediksi yang diberikan berupa prediksi masuk dan tidak masuk. Dari hasil pengujian, didapatkan bahwa nilai akurasi terbaik ada pada pengujian pertama dengan nilai 91,09 % dan nilai error berjumlah 9,1%.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Informatics Engineering Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 07 Nov 2018 10:58
Last Modified: 08 Mar 2019 04:14
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/619

Actions (login required)

View Item View Item