Setiawan, Aris (2021) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI DISPENDUK CAPIL GRESIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN IMPROVEMENT GAP ANALYSIS (IGA). JUSTI (Jurnal Sistem Dan Teknik Industri), 2 (2). pp. 2-3. ISSN 2746-0835
|
Text
Halaman persetujuan publikasi jurnal.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (Artikel publikasi)
3640 Restricted to Repository staff only until 5 September 2027. Download (21kB) |
Abstract
Semakin banyak masyarakat yang menggunakan pelayanan Dispenduk Capil Gresik, maka pelayanan Dispenduk Capil Gresik harus berkualitas dikarenakan kegiatan pelayanan merupakan ujung tombak dari kegiatan yang dilaksanakan dalam sebuah pusat pelayanan publik. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dan memberikan saran prioritas perbaikan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik. Dalam penelitian ini kualitas pelayanan diukur dengan menggunakan metode Service Quality (Servqual) dan metode Improvement Gap Analysis (IGA). Berdasarkan pengolahan dan analisa data per kriteria dapat diketahui bahwa tingkat kualitas pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gresik secara keseluruhan memiliki nilai negatif. Sehingga masyarakat belum puas terhadap pelayanan jasa yang diberikan
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service Quality, Servqual, IGA |
Subjects: | Engineering > Industrial Engineering Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program |
Depositing User: | Aris Setiawan |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 02:52 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 02:52 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/6352 |
Actions (login required)
View Item |