IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI KERJASAMA DALAM KEBERAGAMAN KELAS III DI MINU BANAT MANYAR (STUDY EX POST FACTO)

Ina's, Yusriya (2021) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI KERJASAMA DALAM KEBERAGAMAN KELAS III DI MINU BANAT MANYAR (STUDY EX POST FACTO). UMGCINMATIC, 1 (2). pp. 63-75. ISSN 2797-1058

[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL.pdf

Download (267kB)
[img] Text (Artikel Publikasi)
3369
Restricted to Repository staff only until 18 August 2027.

Download (24kB)
Official URL: http://journal.umg.ac.id/index.php/umgeshic/articl...

Abstract

ImplementasiMModelMPembelajaranMProblemMBasedMLearningMTerhadap Hasil BelajarMMateri Kerjasama Dalam Keberagaman Kelas III di MinumBanatmManyar (Study ExmPostmFacto). PenelitianmExmPostmfactomadalahmpenelitianmyangmdilakukanmsetelah suatumkejadianmitumterjadi, dan penelitian ini tidak memulai penelitian dari awal namun hanya mengambil data pendukung yang telah terjadi kemudian data tersebut digunakan/diteliti dalam penelitian ini. Tujuan dari peneltian ini adalah untukpmengetahuiphasilpbelajar yang diperoleh peserta didik dalam materi kerjasama dalam keberagaman di kelas III MINU Banat Manyar pada tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan metode penelitian ex post facto, teknik pengumpulanpdatapyangpdilakukanpadalah dokumentasi dan wawancara, wawancara dilakukan dengan guru kelas III dan peserta didik kelas IV, sedangkan dokumentasi yang diambil adalah foto wawancara dan data pendukung penelitian. Subyeknpenelitiannininadalahnpeserta didiknkelas III MINU Banat Manyar yang berjumlah 29 peserta didik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Problem based learning, diversity cooperation
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Yusriya Ina's
Date Deposited: 18 Aug 2022 07:18
Last Modified: 18 Aug 2022 07:18
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/6382

Actions (login required)

View Item View Item