Penerapan Media Video PMRI Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Kelas III MI

Ni’mah, Zulfatun (2022) Penerapan Media Video PMRI Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Kelas III MI. Jurnal Jendela Pendidikan, 2 (3). pp. 1-7. ISSN 2775-6181

[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL-converted.pdf

Download (86kB)
[img] Text (Artikel Publikasi)
Artikel publish Jendela Pendidikan Zulfatun Ni’mah.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 September 2027.

Download (416kB)
Official URL: https://www.ejournal.jendelaedukasi.id/index.php/J...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh penerapan media video PMRI terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik kelas III MI. Metode ini yang digunakan adalah metode Kuantitatif dengan jenis penelitian Deskriptif Eksperimen, desain penelitian menggunakan Pre-Experimental Designs (nondesaigns) dengan tipe One-Group Pretest-Posttest Design, subjek penelitian adalah seluruh peserta didik kelas III MI Banat Manyar, teknik pengumpulan data menggunakan dari Tes, dan analisis data menggunakan uji sensitivitas. Hasil penerapan media video terhadap kemampuana pemeahan masalah dengan hasil tes kemampuan pemecahan masalah latihan pretest dengan jumlah sampel 19 peserta didik mendapatkan nilai rata-rata 80,42 dengan nilai minimum 68 dan nilai maksimum 92, sedangkan latian posttest dengan jumlah sampel 19 peserta didik mendapatkan rata-rata 85,68 dengan nilai minimum 72 dan nilai maksimum 100. Hasil tersebut menunjukkan bahwa nilai rata-rata pretest (sebelum menggunakan media video PMRI) berpengaruh terhadap nilai rata-rata posttest (sesudah menggunakan media video PMRI).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penerapan media video PMRI, Kemampuan Pemeahan Masalah
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Zulfatun Ni’mah
Date Deposited: 06 Sep 2022 02:44
Last Modified: 06 Sep 2022 02:44
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/6411

Actions (login required)

View Item View Item