Time Availability as Moderating Variable to the Influence of Price Reasonability, Store Attitude and Product Diversity on Impulse Buying

Sholin, Muhammad (2022) Time Availability as Moderating Variable to the Influence of Price Reasonability, Store Attitude and Product Diversity on Impulse Buying. IJEBMR : International Journal of Economics, Business and Management Research, 6 (9). pp. 52-66. ISSN 2456-7760

[img] Text
3. File Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf

Download (232kB)
[img] Text (Artikel Publikasi)
Artikel - Muhammad Sholin.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 October 2027.

Download (991kB)
Official URL: https://ijebmr.com/link/1029

Abstract

Dalam kurun waktu 5 tahun perkembangan atau pertumbuhan toko modern yang ada di Gresik ada kenaikan sebesar 40 %, ini yang menjadikan persaingan semakin meningkat. Dimasing – masing toko modern juga menjual produk frozen food sehingga menambah tingkat persaingan di pasaran. Berdasarkan kondisi diatas menjadikan Outlet Minamart Gresik dengan Produk beku dan produk makanan olahan beku (Frozen Food) harus mengembangkan strategi agar dapat bertahan ditengah persaingan dengan melakukan terobosan – terobosan baru dengan program pemasarannya guna untuk bertahan dan juga mencapai tujuan perusahaan yang telah ditargetkan dengan cara meningkatkan volume penjualan, mendorong pengunjung dengan menciptakan pembeli untuk mengambil keputusan guna membeli produk di outlet tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Suasana Toko terhadap Impulse Buying dengan Ketersediaan Waktu sebagai Moderasi dan untuk menganalisa Pengaruh Keragaman Produk terhadap Impulse Buying dengan Ketersediaan Waktu sebagai Moderasi. Penelitian ini dilakukan terhadap Konsumen yang berbelanja di Outlet Minamart Gresik, dengan menggunakan metode Kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah individu yang berbelanja di Minamart berjumlah 150 responden. Pengujian Hipotesis yang digunakan adalah SEM-PLS Hasil penelitian ini menunjuhkan bahwa semua hipotesis yang diajukan terbukti signifikan secara statistic berpengaruh terhadap Impulse Buying dan berdasarkan nilai T statistics sebesar 4,309 dan nilai ρ-value 0,000 maka variabel Ketersediaan Waktu terbukti secara signifikan sebagai variabel Moderasi antara Suasana Toko terhadap Impulse Buying sedangkan berdasarkan nilai T statistics sebesar 4,097 dan nilai ρ-value 0,000 maka variabel Ketersediaan Waktu terbukti juga secara signifikan sebagai variabel Moderasi Keragaman Produk terhadap Impulse Buying Kata Kunci : Ketersediaan Waktu, Kewajaran Harga, Suasana Toko, Keragaman Produk, Impulse Buying

Item Type: Article
Subjects: Management
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: Muhammad Sholin
Date Deposited: 20 Oct 2022 08:41
Last Modified: 20 Oct 2022 08:41
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/6677

Actions (login required)

View Item View Item