PERSEPSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TENTANG KEBIJAKAN MERDEKA BELAJAR DI MTs YKUI SEKARGADUNG DUKUN GRESIK

Jamilatussholikhah, Jamilatussholikhah (2022) PERSEPSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TENTANG KEBIJAKAN MERDEKA BELAJAR DI MTs YKUI SEKARGADUNG DUKUN GRESIK. Jurnal Mahasiswa Pendidikan, 2 (2). pp. 165-172. ISSN 2828-8068

[img]
Preview
Text
2022_TA_PAI_180501034_LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text (Artikel Publikasi)
2022_TA_PAI_180501034_Artikel.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 November 2027.

Download (362kB)
Official URL: https://journal.stitmupaciran.ac.id/ojs/index.php/...

Abstract

Persepsi yang berbeda-beda yang diberikan oleh masyarakat, terkhusus tenaga pendidik tentang diterapkannya kebijakan merdeka belajar membuat peneliti ingin mengangkat dan mencari tahu persoalan tersebut di salah satu Lembaga pendidikan yang berlokasi di MTs YKUI Sekargadung Dukun Gresik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru PAI terkait kebijakan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk dapat mengetahui tentang bagaimana gambaran objek yang telah diteliti secara sistematis, baik itu mengenai fakta-fakta, sifat- sifat atau berbagai hal yang terkait dengan tema penelitian. Teknik pengumpulan data yang dilakuakn dengan cara obsevasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya dengan cara reduction, display, dan verification. Hasil dari penelitian ini adalah para guru di MTs YKUI Sekargadung memiliki persepsi yang berbeda-beda dan positif tentang kebijkan merdeka belajar Kemendikbud Nadiem Makarim.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Teacher's Perception, Policy, Freedom to Learn
Subjects: Islamic Education
Education
Divisions: Faculty of Islamic Relegion > Islamic Education Study Program
Depositing User: JAMILATUSSHOLIKHAH JAMILATUSSHOLIKHAH
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:46
Last Modified: 30 Nov 2022 03:46
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/6831

Actions (login required)

View Item View Item