media tunnel book berseri berbasis festival pasar bandeng untuk kelas IV SD

Halimatusa'diyah, siti (2021) media tunnel book berseri berbasis festival pasar bandeng untuk kelas IV SD. Jurnal Jendela Pendidikan, 2 (04). pp. 607-612. ISSN 2776-267X (Print) / ISSN: 2775-6181 (Online)

[img] Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL.pdf

Download (215kB)
[img] Text (Artikel Publikasi)
2021_TA_PGSD_16441029_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 December 2027.

Download (603kB)
Official URL: https://www.ejournal.jendelaedukasi.id/index.php/J...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media tunnel book berseri berbasis festival pasar bandeng untuk pembelajaran menulis cerita narasi kelas IV SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pengembangan 4-D, akan tetapi peneliti hanya melakukan 3 tahap saja yaitu, Pendefinisian (Define),Perancangan (Design),dan Pengembangan (Develop). Pada tahap pengembangan (Develop), pengembangan media tunnel book berseri berbasis festival pasar bandeng tidak diaplikasikan kepada peserta didik karena adanya aturan pemerintah untuk menerapkan Physical Distancing sehingga sekolah diliburkan. Maka, langkah-langkah pengembangan media ini yaitu melakukan validasi dan revisi. Hasil pengembangan media ini memenuhi standart kevalidan dari para validator. Nilai akhir dari validasi media sebesar sebesar 85,6% dan masuk dalam kriteria “cukup valid”. Nilai akhir dari hasil validasi materi sebesar 90,6% dan memenuhi kriteria sangat valid. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Media Tunnel Book Berseri Berbasis Festival Pasar Bandeng Untuk Pembelajaran Menulis Cerita Narasi Kelas IV SD dapat digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: media pembelajaran, tunnel book, festival pasar bandeng
Subjects: Education
Primary and secondary education
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Primary Teacher Education Study Program
Depositing User: Siti Halimatusa'diyah
Date Deposited: 30 Dec 2022 04:12
Last Modified: 30 Dec 2022 04:12
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/6980

Actions (login required)

View Item View Item