Pengaruh Motivasi Kerja, Kompensasi dan Tingkat Pendidikan Terhadap Kinerja Karyawan pada PT PLN (Persero) UPT Gresik

Akhmad Fendi Setiawan, Maulidyah Amalina Rizqi, Nur Cahyadi

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh motivasi kerja, kompensasi dan tingkat pendidikan terhadap kinerja karyawan pada PT PLN (Persero) UPT Gresik secara signifikan. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan program SPSS versi 20. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 52 responden, pengumpulan data penyebaran kuesioner yang menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel motivasi kerja, variabel kompensasi, dan variabel tingkat pendidikan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT PLN (Persero) UPT Gresik.


Keywords


Motivasi; Kompensasi; Tingkat Pendidikan

References


Azhar Elfi Muhammad, Nurdin Utami Deissya, dan Siswandi Yudi (2020). Pengaruh Disiplin Kerja Dan Kompensasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan. Jurnal Humaniora (4) 1.

Ghozali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS21 Update PLS Regresi. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hidayati, Ainul, Roziana. (2021). Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Cetakan Pertama, Sleman : CV Budi Utama.

Hermawati Rahmi, dan Indriyani Septi (2019). Pengaruh Rekrutmen Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Sinergi Inti Pelangi. Jurnal JENIUS (3) 1.

Kusjono, Gatot & Ratnasari, Putri. (2019). Pengaruh Motivasi, dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT.Sumber Tenaga Lestari (Citylight Apartment)Tanggerang Selatan. Jurnal Ilmiah, Manajemen Sumber Daya Manusia. Jenius, 2 (2).

Luhur Yohanes Raden, (2014). Pengaruh Kepemimpinan, Motivasi Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Biro Pengawasan dan Pemeriksaan PT Bank Panin Tbk. Jurnal OE (3).

Marshel Rondonuwu, (2013). Pengaruh Tingkat Pendidikan, Motivasi Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Penggunaan Produk Nasabah Bank Sulut. Jurnal EMBA (1) 3.

Nawawi, Hadari. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Bisnis Yang Kompetitif. Cetakan ke-9, Yogyakarta : Gadja Mada University Press.

Permatasari, Japanis, Retno. (2018). Analisis Pengaruh Pendidikan Dan Pelatihan, Motivasi Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan (Pada Citibank Pondok Indah Jakarta Selatan). Jurnal Ilmiah, Manajemen Sumber Daya Manusia. Jenius, 1 (3).

Rattu, Dkk (2018). Pengaruh Pendidikan Pelatihan dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Air Manado. Jurnal EMBA (6) 3.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : CV. Alfabeta.

Sularmi, Lili. (2018). Pengaruh Kompensasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada PT. Wom Finance, Tbk Jakarta). Jurnal Ilmiah, Manajemen Sumber Daya Manusia. Jenius, 2 (1).

Sari Nila Vivi, Sari Widian Marta, dan Apriyan Jepri (2019). Pengaruh Tingkat Pendidikan, Keterampilan Kerja dan Sikap Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang. Jurnal JIM UPB (7) 1.

Subroto Setyowati, (2018). Pengaruh Pelatihan Dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan (12) 1.

Suhardi, (2019). Pengaruh Motivasi Kerja, Kompetensi, Lingkungan Kerja Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan PT Asuransi Jiwa Di Kota Batam. Jurnal Benefita (4) 2.




DOI: 10.30595/jmbt.v2i2.15365

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

ISSN: 2798-3994