Febrianah, Fathimah (2022) Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Keamanan Transaksi dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ekobistek, 11 (4). pp. 309-315. ISSN 2301-5268
|
Text
Halaman Persetujuan Publikasi_Fathimah Febrianah.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Artikel Publikasi)
FATHIMAH FEBRIANAH.pdf Download (419kB) | Preview |
Abstract
Memasarkan produk atau merek, serta layanan dan produk, melalui penggunaan teknologi informasi digital, seperti menggunakan media elektronik atau media digital, dikenal sebagai pemasaran digital. Salah satu platfom marketplace di Indonesia salah satunya adalah Tokopedia, dalam penelitian ini akan mengulas pengaruh kemudahan penggunaan, keamanan transaksi dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia, dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan menguji hipotesis, sebelum dilakukan analisis dan uji hipotesis data harus melalui uji instrument dan uji asumsi kelasik sebagai pengujian prasyarat. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 105 responden dengan menggunakan purposive sample, bedasarkan hasil penelitian bahwa kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, keamanan transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan online customer review tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemudahan Penggunaan, Keamanan Transaksi, Online Customer Review, Keputusan Pembelian, Prilaku |
Subjects: | Economic And Business Economic And Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Fathimah Febrianah |
Date Deposited: | 09 Mar 2023 01:20 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 01:20 |
URI: | http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/7175 |
Actions (login required)
View Item |