STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK COKELAT MELALUI MEDIA SOSIAL PADA PT.X JEMBER

Putri, Niken Aquinta (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK COKELAT MELALUI MEDIA SOSIAL PADA PT.X JEMBER. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi Bisnis, Kewirausahaan, 10 (1). pp. 110-117. ISSN 2798-575X

[img]
Preview
Text
PERSETUJUAN PUBLIKASI NIKEN.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Artikel Publikasi)
Artikel Niken Aquinta.pdf

Download (152kB) | Preview
Official URL: https://jurnaluniv45sby.ac.id/index.php/ekonomika/...

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menggambarkan strategi komunikasi pemasaran produk cokelat PT.X yang dilaksanakan dari media sosial Instagram. Penelitian tersebut selaku penelitian deskriptif menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilaksanakan melalui penggunaan metode wawancara, observasi, juga pengumpulan dokumen. Hasil penelitian memperlihatkan bahwasanya perusahaan sudah mengimplementasikan strategi komunikasi pemasaran beserta melakukan pemanfaatan media sosial Instagram guna melakukan pengenalan produk mereka, memberikan pengaruh konsumen beserta melakukan peningkatan. Ada lima unsur pada komunikasi pemasaran yang dilakukan, yakni Periklanan dari media internet, Pemasaran langsung, yaitu pemasaran produk dengan tidak adanya perantara distributor ataupun reseller baik penjualan dengan cara offline pada outlet ataupun online, Promosi penjualan dengan adanya harga bundle dan diskon, Pemasaran interaktif secara online dilakukan dari instagram dan melakukan unggahan katalog produk, program promo beserta melakukan komunikasi bersama sejumlah pengikut, Public relation, membangun hubungan baik bersama masyarakat sekitar. Kemudian menerapkan delapan langkah utama dalam memasarkan konten pada pemasaran produknya, yaitu Menetapkan tujuan pemasaran, Pemetaan target pasar, Penggagasan dan perencanaan konten, Penciptaan konten, Distribusi konten, Penguatan konten, Evaluasi pemasaran konten, dan Perbaikan pemasaran konten.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi, Pemasaran, Media Sosial, Instagram
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Niken Aquinta Putri
Date Deposited: 14 Feb 2023 07:27
Last Modified: 14 Feb 2023 07:27
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/7279

Actions (login required)

View Item View Item