Pengaruh Kinerja Operasional Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Prima Megah Irsa

Paugeran Rilopari, Abdurrahman Faris Indriya Himawan

Abstract


ABSTRAK

 

Karyawan Perusahaan dapat berinteraksi dengan pelanggan , sehingga kinerja karyawan yang memberikan layanan adalah kunci kepuasan pelanggan. Gambar Perusahaan ditampilkan sebagai Layanan untuk Layanan Karyawan Pelanggan. Survei ini menggunakan survei kuantitatif yang berpengaruh untuk mengetahui pengaruh kinerja karyawan terhadap kepuasan pelanggan di PT.Prima Megah Irsa. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Sampel yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah pelanggan PT Prima Megah Irsa , diantaranya berada di Jalan Krikilan No 146 Ds. Krikilan RT. 013 RW. 005 kec. Driyorejo Kab. Gresik, sampel untuk survei ini adalah - 130 orang. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda, uji korelasi kinerja-kepuasan karyawan menunjukkan R = 0,856. Juga pada uji korelasi antara kinerja karyawan dengan loyalitas pelanggan, R = 0,602. Maka didapat persamaan regresi berganda = Y = 4.408 + 2.713y + 1.064z. Model Koefisien Regresi ini berarti . Z) Meningkat 1.064.

 

ABSTRACT

 

Company employees can interact with customers, so the performance of employees who provide services is the key to customer satisfaction. Company Images are displayed as a Service for Customer Service Employees. This survey uses an influential quantitative survey to determine the effect of employee performance on customer satisfaction at PT.Prima Megah Irsa. The sampling method used is random sampling. The samples collected in this study were customers of PT Prima Megah Irsa, including those on Jalan Krikilan No 146 Ds. Krikilan  RT. 013 RW. 005 district. Driyorejo Kab. Gresik, the sample for this survey is - 130 people. Based on multiple regression analysis, the performance-satisfaction correlation test showed R = 0.856. Also on the correlation test between employee performance and customer loyalty, R = 0.602. Then the multiple regression equation is obtained = Y = 4.408 + 2.713y + 1.064z. This Regression Coefficient Model means . Z) Increase by 1,064.


Keywords


Kinerja Karyawan , Komunikasi , Budaya Organisasi, Employee performance , Communication , Organizational cultur

References


Aditya, O., & Naomi, P. (2017). Penerapan Manajemen Risiko Perusahaan dan Nilai Perusahaan di Sektor Konstruksi dan Properti. Esensi: Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 7(2), 167–180. https://doi.org/10.15408/ess.v7i2.4981

Chandrayatna, I. D. G. P., & Ratna Sari, M. M. (2019). Pengaruh Pengendalian Internal, Moralitas Individu Dan Budaya Etis Organisasi Pada Kecenderungan Kecurangan Akuntansi. E-Jurnal Akuntansi, 12(1), 1063. https://doi.org/10.24843/eja.2019.v27.i02.p09

Ebagai, M. O. S., Enentu, F. A. P., & Perasional, K. I. O. (2018). Analisis Kemampuan Menyusun Laporan Keuangan, Kemampuan Manajerial, Jiwa Kewirausahaan Dan Motivasi Sebagai Faktor Penentu Kinerja Operasional. Jurnal ASET (Akuntansi Riset), 10(1), 1–16. https://doi.org/10.17509/jaset.v10i1.7880

Iranti, Rasyid, N., & Widyawati. (2021). Pengaruh Soft Skill , Total Quality Management , Dan Kinerja Operasional Terhadap Kualitas Layanan Dan Kepuasan Pasien. Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 16(1), 18–24.

Keuangan, L., & Pendidikan, B. (2020). Kemampuan Menyusun.

Nursiti, D., & Fedrick, D. (2018). Pengaruh Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Chatime. Jurnal Psychomutiara, 2(1), 46–56.

Putri, L. P. (2018). Pengaruh Aktivitas Terhadap Profitabilitas Perusahaan Konstruksi Dan Bangunan Di Indonesia. Jurnal Seminar Nasional Royal (SENAR), 1(1), 465–468.

Siregar, R. (2016). Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Penghindaran Pajak pada Perusahaan Manufaktur di Bei. Jurnal Ilmu & Riset Akuntansi, 5(2), 2460–0585.

Sukandar, B. M., Achsani, N. A., Sembel, R., & Sartono, B. (2018). Efisiensi Perusahaan Konstruksi Di Indonesia. Mix: Jurnal Ilmiah Manajemen, 8(3), 628. https://doi.org/10.22441/mix.2018.v8i3.011

Tjahjono, M. S. (2017). Pengaruh kinerja lingkungan terhadap nilai perusahaan dan kinerja keuangan. Jurnal Ekonomi Universitas Esa Unggul, 4(1), 17905.

Wahid, N. N. (2017). Pengaruh kemampuan menyusun laporan keuangan dan motivasi terhadap kinerja ukm di kota tasikmalaya. Riset Akutansi Dan Bisnis, 12(1), 53–68.

Yulianita, M., & Raharjo, ikhsan budi. (2018). Pengaruh Penerapan Good Corporate Governance Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Konstruksi. Jurnal Ilmu Dan Riset Akuntansi, 7, 1–21.

Damayanti, E. F. (2016). Analisis Pengakuan Pendapatan Pada Perusahaan Konstruksi. Akuisisi: Jurnal Akuntansi, 12(1), 79–91. https://doi.org/10.24127/akuisisi.v12i1.93

Lokobal, A., Pascasarjana, D., Sipil, T., & Sam, U. (2014). Manajemen Risiko Pada Perusahaan Jasa Pelaksana Konstruksi Di Propinsi Papua. Jurnal Ilmiah Media Engineering, 4(2), 109–118.

Vebrianti, R. (2016). Analisis hubungan antara pengendalian internal dan kepuasan kerja dengan kecenderungan kecurangan perusahaan. Jurnal Ilmiah Media Engineering, 4(2), 2.


Full Text: PDF

DOI: 10.30595/jmbt.v1i2.12667

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

ISSN: 2798-3994