APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG MENGGUNAKAN FINITE STATE MACHINE (FSM)

LAILI, FIKA RAHMATUL (2018) APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG MENGGUNAKAN FINITE STATE MACHINE (FSM). undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK.

[img]
Preview
Text
11-Intisari.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (543kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Dalam bahasa Jepang dikenal tiga jenis huruf, yaitu huruf kana, yang terdiri dari huruf katakana dan hiragana, huruf romaji atau huruf latin, serta huruf kanji. Ketiga jenis huruf Jepang tersebut mempengaruhi terbentuknya keberagaman kata-kata dalam bahasa Jepang. Pada buku yang berjudul “Cara Mudah Menguasai Bahasa Jepang” belum diaplikasikan dalam sebuah aplikasi pembelajaran, Pembelajaran bahasa Jepang untuk tingkat pemula, pasti merasakan kesulitan dalam menerapkan struktur tata bahasa Jepang yang berbeda dengan struktur bahasa Indonesia atau bahasa Inggris yang lebih dahulu dipelajari. Sebagaian besar orang menganggap bahwa mempelajari bahasa Jepang sangatlah sulit dipahami. Pembelajaran bahasa Jepang ini menggunakan metode Finite State Machine (FSM). Pengujian sistem dilakukan sebanyak lima kali pengujian tiap level. Pembahasan materi yang digunakan menggunakan buku yang berjudul “Cara Mudah Belajar Bahasa Jepang”.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Engineering > Informatics Engineering
Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Informatics Engineering Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 22 Nov 2018 01:57
Last Modified: 08 Mar 2019 04:38
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/766

Actions (login required)

View Item View Item