Pengaruh Kecerdasan Adversity dan Kecerdasan Sosial Terhadap Minat Menjadi Akuntan Publik Universitas Muhammadiyah Gresik

Susanti, Nofita Arianis Pengaruh Kecerdasan Adversity dan Kecerdasan Sosial Terhadap Minat Menjadi Akuntan Publik Universitas Muhammadiyah Gresik. Jurnal Mirai Management, 8 (1). pp. 624-638. ISSN 2598-8301

[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Artikel Publikasi)
JURNAL.pdf

Download (404kB) | Preview
Official URL: https://journal.stieamkop.ac.id/index.php/mirai/ar...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kecerdasan Adversity dan Kecerdasan Sosial Terhadap Minat Menjadi Akuntan Publik Universitas Muhammadiyah Gresik. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan penyebaran kuisioner. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori harapan, teori motivasi dan teori kecerdasan sosial. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling, yaitu pemilihan sampel dengan berdasarkan kriteria – kriteria yang telah ditentukan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 101 responden mahasiswa – mahasiswi Universitas Muhammadiyah Gresik Program Studi akuntansi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kecerdasan adversity tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi akuntan publik Universitas Muhammadiyah Gresik sedangkan kecerdasan sosial memiliki pengaruh signifikan terhadap minat menjadi akuntan publik Universitas Muhammadiyah Gresik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Adversity, Kecerdasan Sosial, Minat, Akuntan Publik.
Subjects: Economic And Business > Accounting
Economic And Business
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Nofita Arianis Susanti
Date Deposited: 13 Jul 2023 08:02
Last Modified: 13 Jul 2023 08:02
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8163

Actions (login required)

View Item View Item