Pengaruh Dukungan Sosial Ayah Dan Ibu Terhadap Motivasi Belajar Anak Yang Menjalani Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Di Tengah Masa Pandemi Covid-19

Rosyidah, Noviyatur Pengaruh Dukungan Sosial Ayah Dan Ibu Terhadap Motivasi Belajar Anak Yang Menjalani Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) Di Tengah Masa Pandemi Covid-19. Psikosains: Jurnal Penelitian dan Pemikiran Psikologi, 16 (2). pp. 128-136. ISSN 2615-1529

[img] Text
Halaman Persetujuan Publikasi Jurnal.pdf

Download (85kB)
[img] Text (Artikel Publikasi)
4577

Download (22kB)
Official URL: http://journal.umg.ac.id/index.php/psikosains/arti...

Abstract

Penelitian ini menggali ‘Pengaruh Dukungan Sosial Ayah dan Ibu Terhadap Motivasi Belajar Anak yang Menjalani Pembelajaran dalam Jaringan (Daring) Di Tengah Masa Pandemi Covid-19’. Pada peneitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumah sampel 31 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan ialah kuesioner yang disusun dalam bentuk skala likert. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini: 1) ada pengaruh dukungan sosia ayah terhadap motivasi belajar anak yang menjalani pembelajaran dalam jaringan, nilai koefisien Rsquare 0,330 yang artinya terdapat pengaruh dukungan sosial ayah sebesar 33,0%. 2) tidak ada pengaruh dukungan sosia ibu, 3) Ada pengaruh dukungan sosial ayah dan ibu dengan nilai koefisien Rsquare 0,282 yang artinya terdapat pengaruh dukungan sosial ayah sebesar 28,2% terhadap motivasi belajar anak yang menjalani pembelajaran dalam jaringan (daring) sedangkan 71,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Psychology Study Program
Depositing User: Admin Admin Admin
Date Deposited: 22 Sep 2023 07:08
Last Modified: 22 Sep 2023 07:08
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8742

Actions (login required)

View Item View Item