Pengaruh Pemahaman Literasi Keuangan, Manfaat, Dan Kualitas Layanan Bagi Mahasiswa Akuntansi Terhadap Minat Menggunakan Paylater

Rachmah, Dian (2023) Pengaruh Pemahaman Literasi Keuangan, Manfaat, Dan Kualitas Layanan Bagi Mahasiswa Akuntansi Terhadap Minat Menggunakan Paylater. Jurnal Rimba : Riset Ilmu manajemen Bisnis dan Akuntansi, 1 (4). pp. 283-301. ISSN 2988-6880

[img]
Preview
Text
2019_TA_AK_190302030_HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Artikel Publikasi)
Jurnal.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://journal.arimbi.or.id/index.php/Rimba/artic...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, manfaat, dan kualitas layanan mahasiswa akuntansi terhadap minat untuk menggunakan paylater. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Technology Acceptance Model (TAM). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan cara pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yang populasinya merupakan mahasiswa akuntansi di Universitas Muhammadiyah Gresik. Cara pengambilan sampel yaitu menggunakan kuesioner berbentuk google form. Fenomena yang terjadi saat ini adalah banyak mahasiswa akutansi yang senang berbelanja online menggunakan sistem pembayaran Paylater yang notabene mereka paham dengan sistem utang dalam keuangan dan telah dibuktikan pada 110 responden. Yang kemudian jawaban dari responden akan diolah dan berhasil mendapatkan hasil akhir bahwa literasi keuangan, manfaat, dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi menggunakan paylater.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Literasi Keuangan, Manfaat, Kualitas Layanan, Minat menggunakan paylater, Technology Acceptance Model (TAM)
Subjects: Economic And Business > Accounting
Economic And Business
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Library of Congress Subject Areas > Accounting Study Program
Accounting Study Program
Depositing User: Dian Rachmah
Date Deposited: 17 Nov 2023 21:25
Last Modified: 17 Nov 2023 21:25
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8831

Actions (login required)

View Item View Item