Analisis Faktor Penyebab Tidak Tercapainya Target Penjualan Pada PT Pida

Zain, Tiara Angelin Nur Analisis Faktor Penyebab Tidak Tercapainya Target Penjualan Pada PT Pida. YUME : Journal of Management (STIE AMKOP Makassar), 6 (1). pp. 292-298. ISSN 2614-851X

[img] Text
Halaman persetujuan publikasi jurnall.pdf

Download (189kB)
[img] Text (Artikel Publikasi)
3638-10227-1-PB.pdf

Download (204kB)
Official URL: https://journal.stieamkop.ac.id/index.php/yume/art...

Abstract

Penjualan yaitu seluruh aktifitas yang memiliki tujuan guna arus barang serta jasa dari produsen ke konsumen lancar menjadi paling efisien dimana memiliki maksut guna membentuk keefektifan permintaan. Adanya biaya yang besar, maka labanya jadi kecil, perusahaan juga mengalami beberapa hambatan saat merealisasikan penjualan. Riset ini bertujuam untuk mngetahui penyebab tidak tercapainya target penjualan dengan realisasi di PT Pida Gresik. Riset ini memanfaatkan metode kualitatif melalui pendekatan deskriptif. Riset ini menunjukkan hasil bahwasanya guna dari target penjualan disamping menjadi dasar dalam penyusunan seluruh target yang ada dalam perusahaan, juga menjadi sebuah alat pengendalian pada aktifitas penjualan yang sedang berjalan. PT Pida Gresik yaitu perusahaan di Gresik yang menjual pupuk bahan kimia, sehingga bagi perusahaan target penjualan itu diartikan target yang sangat esensial. Jika realisasinya sudah sesuai dengan target yang ditentukan, maka bisa dikatakan bahwasanya target tersebut tercapai, sedangkan di PT Pida Gresik memperlihatkan bahwa target penjualannya masih terdapat perbandingan antara target dengan realisasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keywords: Target, Realization, Sales
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Tiara Angelin Nur Zain
Date Deposited: 17 Oct 2023 05:26
Last Modified: 17 Oct 2023 05:26
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/8856

Actions (login required)

View Item View Item