ANALISIS PENGARUH CURRENT RATIO, RETURN ON EQUITY DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN TEKSTIL DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2014-2017

FARID, ABDULLAH AL (2019) ANALISIS PENGARUH CURRENT RATIO, RETURN ON EQUITY DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN TEKSTIL DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2014-2017. undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK.

[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I PENDAHULUAN PDF.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II TINJAUAN PUSTAKA PDF.PDF

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB III METODE PENELITIAN PDF.PDF

Download (470kB) | Preview
[img] Text
8. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN INTERPRETASI PDF.PDF
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img]
Preview
Text
9. BAB V SIMPULAN DAN REKOMENDASI PDF.PDF

Download (154kB) | Preview

Abstract

Nilai perusahaan adalah kinerja perusahaan yang tercermin dari harga saham yang ditetapkan oleh penawaran dan permintaan dipasar modal yang mencerminkan penilaian publik terhadap kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Current Ratio, Return On Equity Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Tekstil Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan masing-masing perusahaan yang dipublikasikan disitus resmi www.idx.co.id. Populasi penelitian ini adalah seluruh Perusahaan tekstil yang konsisten terdaftar pada tahun 2014-2017 dan konsisten memperoleh laba pada tahun 2014-2017. Penelitian ini menggunakan data panel, jumlah emiten 8 perusahaan dan observasi selama 4 tahun mulai dari 2014-2017. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, hasil penelitian menyimpulkan bahwa berdasarkan analisis dan uji hipotesis variabel current ratio mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Variabel return on equity mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Variabel Ukuran Perusahaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (undergraduate)
Subjects: Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Shandy Rahma Ramadhan, S.IIP
Date Deposited: 19 Mar 2019 07:24
Last Modified: 19 Mar 2019 07:24
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/898

Actions (login required)

View Item View Item