The Influence Of Green Product, Green Price, Green Promotion, And Green Price On Repurchase Interest In Tupperware Products In Gresik District

Lutfi, Sania Awalia (2023) The Influence Of Green Product, Green Price, Green Promotion, And Green Price On Repurchase Interest In Tupperware Products In Gresik District. Dynamic Management Journal, 7 (4). pp. 573-590. ISSN 2580-2127

[img] Text
Halaman persetujuan jurnal.pdf

Download (295kB)
[img] Text (Artikel Publikasi)
9641-26734-1-PB (1).pdf

Download (486kB)
Official URL: https://jurnal.umt.ac.id/index.php/dmj/article/vie...

Abstract

Plastik telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Sifat plastik yang tidak dapat didaur ulang menimbulkan beberapa pertanyaan mengenai keamanan penggunaannya sebagai wadah makanan dan minuman. Sehingga terdapat permintaan pelanggan yang signifikan terhadap barang-barang plastik yang mengutamakan keselamatan kesehatan dan ramah lingkungan. Penelitian ini dilakukan untuk untuk mengetahui faktor yang mendorong minat beli ulang pada produk Tupperware serta mengidentifikasi beberapa faktor yang berpengaruh pada produk berdasarkan variabel green product, green price, green promotion, dan green place. Dalam penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dan eksplanatori, teknik kuantitatif, dan analisis regresi linier. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan berbagai metode statistik seperti pemeriksaan validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, hingga uji hipotesis. Software SPSS 24 merupakan alat yang digunakan untuk mendapatkan hasil paa penelitian ini. Partisipan penelitian diharuskan sudah pernah melakukan pembelian produk Tupperware sebelumnya, dengan penekanan khusus pada pelanggan dari Kabupaten Gresik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan secara statistik antara Green Produk, green price, dan green place untuk membeli kembali atau memesan ulang produk atau jasa akibat faktor-faktor tersebut. Namun, tidak terdapat korelasi antara green promotion dengan kecenderungan pembeli untuk membeli kembali produk tersebut.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Green Product, Green Price, Green Promotion, Green Place, Minat Beli Ulang
Subjects: Economic And Business
Economic And Business > Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Sania Awalia Lutfi
Date Deposited: 16 May 2024 10:24
Last Modified: 16 May 2024 10:24
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9172

Actions (login required)

View Item View Item