Strategi Pemasaran Produk Nugget Bandeng Menggunakan Metode SWOT dan Penerapan 4P di Kabupaten Gresik (Studi Kasus - Coaching Kewirausahaan ISS)

Farodisah, Hajar (2023) Strategi Pemasaran Produk Nugget Bandeng Menggunakan Metode SWOT dan Penerapan 4P di Kabupaten Gresik (Studi Kasus - Coaching Kewirausahaan ISS). Jurnal Serambi Engineering, 8 (4). pp. 7266-7272. ISSN 2528-3561

[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI JURNAL.pdf

Download (274kB)
[img] Text (Artikel Publikasi)
ARTIKEL HAJAR FARODISAH.pdf

Download (269kB)
Official URL: https://www.ojs.serambimekkah.ac.id/index.php/jse/...

Abstract

Penggunaan potensi wilayah Kecamatan Manyar, Gresik dalam konteks pengolahan ikan Bandeng menjadi produk Nugget Bandeng telah menyebabkan penjualan ikan bandeng sebagai komoditas utama dengan harga yang kompetitif atau rendah, sehingga keuntungan petani tambak sangat terbatas. Pendekatan yang diterapkan adalah analisis SWOT, yang bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal (strengths dan weaknesses) dan faktor eskternal (opportunities dan threats) serta menentukan strategi pemasaran Nugget Bandeng di Kabupaten Gresik. Metode penelitian yang dilakukan menggunakan empat tahap yaitu melibatkan tahap pengamatan, pengumpulan data, analisis data, dan pengambilan keputusan. Strategi pemasaran yang ditentukan berdasarkan temuan penelitian adalah peningkatan mutu produk, menetapkan harga yang terjangkau bagi konsumen, menggunakan media informasi dan teknologi yang sejalan dengan perkembangan era saat ini, menciptakan inovasi produk serta menciptakan inovasi pada kemasan produk.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kecamatan Manyar, Nugget bandeng, Analisis SWOT, Strategi.
Subjects: Engineering > Industrial Engineering
Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Industrial Engineering Study Program
Depositing User: Hajar Farodisah
Date Deposited: 25 Jan 2024 06:35
Last Modified: 25 Jan 2024 06:35
URI: http://eprints.umg.ac.id/id/eprint/9375

Actions (login required)

View Item View Item